Kemenangan Penting Los Che

Minggu, 15 Maret 2015 - 10:42 WIB
Kemenangan Penting Los Che
Kemenangan Penting Los Che
A A A
VALENCIA - Hasil penting dikantongi Valencia. Sukses Los Che, julukan Valencia, menundukkan Deportivo La Coruna 2-0 di Estadio Mestalla, Valencia, dini hari kemarin, membuat persaingan dengan Atletico Madrid menjadi semakin hidup.

Dua gol Valencia lewat aksi Dani Parejo (penalti) pada menit ke-61 dan Paco Alcacer (72) sementara waktu menggeser Atletico di peringkat 3 Primera Liga musim ini. Walau posisi itu bisa saja kembali digeser Atletico jika menundukkan Espanyol, tadi malam, seakan tidak mengurangi kegirangan Sofiane Feghouli dkk.

Perebutan peringkat 3 Primera Liga memang tetap memiliki arti bagi setiap klub yang sukses menempati tempat tersebut di akhir kompetisi. Karena, dengan duduk di peringkat itu tiket langsung tampil di ajang Liga Champions musim mendatang sudah bisa dikantongi, tanpa harus melalui jalur play-off. “Tentu saja kami sangat senang dengan hasil tersebut.

Karena, sangat penting mengingat persaingan kami di tabel klasemen sementara. Kami pun pantas berharap hasil ini bisa memberikan dampak positif bagi tujuan kami untuk tampil di ajang Liga Champions pada musim kompetisi mendatang,” ungkap Alcacer, dilansir dari laman resmi klub. Valencia dan Atletico memang menjadi dua tim yang terus kejarkejaran angka di peringkat 3 dan 4 klasemen sementara.

Hanya terpaut dua angka, mereka menjadi klub yang memiliki kans besar untuk melengkapi jatah empat tim Spanyol yang berpartisipasi di kompetisi tertinggi Benua Biru musim depan. Setelah dua tim lainnya kemungkinan besar diisi Barcelona dan Real Madrid. Tidak hanya Alcacer, pentingnya kemenangan tersebut dipandang positif Pelatih Nuno Espirito Santo.

Pelatih berusia 41 tahun itu menyatakan kemenangan yang diraih timnya didapat lewat permainan terbaik Los Che sejak ditukanginya. “Secara keseluruhan bisa saya sampaikan jika pertandingan ini adalah permainan terbaik. Saya melihat sebetulnya banyak peluang yang kami dapatkan di babak pertama.

Tapi, penampilan yang sangat baik di babak kedua seolah menutupi semuanya. Kami memang pantas menang, bahkan dengan jumlah gol yang lebih banyak lagi,” tutur pelatih yang kerap disapa Nuno tersebut. Di luar hasil itu, Nuno sempat memberi bocoran apa kunci sukses timnya berhasil menundukkan Deportivo.

Selain dukungan penuh fans Valencia yang memadati Mestalla, dukungan langsung dari sang pemilik Peter Lim juga berperan besar. Seperti disampaikan Nuno, Lim datang langsung ke ruang ganti pemain untuk memberikan ucapan selamat atas sukses timnya.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)