Unikom Gagal Kawinkan Gelar LIMA Badminton

Minggu, 15 Maret 2015 - 21:35 WIB
Unikom Gagal Kawinkan Gelar LIMA Badminton
Unikom Gagal Kawinkan Gelar LIMA Badminton
A A A
BANDUNG - Bandung Unikom gagal mewujudkan ambisinya untuk bisa mengawinkan gelar LIMA Badminton West Java Conference setelah di final, Minggu (15/3/2015), tim putri Unikom dikalahkan oleh UPI dengan skor 0-3. Dalam laga yang digelar di GOR Lodaya Bandung, UPI pun keluar sebagai juara pertama LIMA Badminton West Java Conference.

Ariyanto Wibisono selaku manager tim Unikom mengatakan masalah mental menjadi alasan utama kekalahan timnya. "Sorotan ada di masalah mental sih sama di daya juang yang kurang. Sementara UPI semangatnya patut diacungi jempol," katanya dalam rilis yang diterima Sindonews.

Sementara bagi Faqih selaku Manager tim UPI, partai pertama adalah kunci untuk bisa memenangi pertandingan. "Kuncinya di partai pertama karena kemenangan itu akhirnya memotivasi pemain lain kalau kita bisa lawan Unikom," sahutnya memberi apresiasi.

Sayang, jejak kemenangan ini tidak diikuti oleh tim putra UPI. Berhadapan dengan Unikom, mereka kalah dengan skor 1-3. Keberhasilan Unikom seperti menebus kekalahan di tim putri. Dengan hasil ini masing-masing setiap tim membawa pulang satu gelar. Unikom kehilangan satu poin lewat tunggal putra mereka Rifqi Syahmi yang ditaklukan Setia Saptadi dengan rubber game 17-21, 21-14 dan 8-11.

Bagus/Topas dari Unikom mematahkan perlawanan dari Deris/Ade dengan 21-19 dan 21-18. Sedangkan Apid/Ivandi/Tomi kembali menambah keunggulan Unikom dengan menumbangkan Ihsan/Budiman/Rizky dengan 21-17 dan 21-18.

Topas Wismoyo menjadi penentu kemenangan Unikom dengan menang mudah dari Riko Rusdian dengan 21-8 dan 21-12. Menjadi penentu kemenangan tim, Topas mengatakan memiliki sedikit beban. "Dari awal sebenarnya optimis bisa menang namun beban pasti selalu ada. Tapi itu bukan alasan untuk tidak kasih yang terbaik, katanya usai pertandingan," tutur Riko.

Di pertandingan lainnya, STKIP Pasundan Putra juga berhak melaju ke LIMA Badminton Nationals setelah mengalahkan Unpad dengan skor tipis 1-2. Untuk putri UPI dan Unikom yang akan mewakili LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference.

Berikut hasil pertandingan LIMA Badminton final West Java Conference, Minggu (15/3):

Unikom vs UPI (pi): 0-3 (Juara 1)
Unpad vs STKIP Pasundan (pi): 1-2
Unikom vs UPI (pa): 3-1 (Juara 1)
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)