Ujian Berat Kembali Menghadang

Senin, 16 Maret 2015 - 12:21 WIB
Ujian Berat Kembali Menghadang
Ujian Berat Kembali Menghadang
A A A
FIRENZE - Pelatih AC Milan Filipo Inzaghi kembali mendapatkan tugas berat saat bertamu ke markas Fiorentina di Stadio Arthemio Franchi, Firenze, Italia, dini hari nanti.

Reputasinya sebagai pelatih Milan kembali dipertaruhkan di pertandingan tersebut. Performa Milan memang dalam keadaan tidak stabil. Tercatat, Inzaghi hanya mampu membawa timnya mengemas satu kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Kondisi itu membuat mereka terancam tidak bisa ikut berpartisipasi pada kompetisi Eropa musim depan, apalagi mereka tertahan di peringkat 10 hingga giornata 26.

Tentu saja pencapaian tersebut tidak sesuai harapan. Meski sadar performa timnya tengah menurun, Inzaghi tetap berusaha memberikan hasil terbaik. Apalagi, dia selalu dikaitkan akan dipecat oleh pemilik Milan Silvio Berlusconi. I Rossoneri , julukan Milan, bahkan memiliki beberapa nama yang siap menggantikannya seperti Marcello Lippi, Maurizio Sarri, Christian Brocchi, dan beberapa pelatih lainnya.

Namun, pemain bertahan Milan Ignazio Abate tetap mendukung Inzaghi terus menjadi pelatih setidaknya hingga akhir musim ini. Meski sang pelatih kembali mendapatkan tekanan setelah gagal mengemas kemenangan setelah ditahan imbang Verona 2-2 pekan lalu, dia merasa timnya akan bangkit dan mendapatkan satu tempat di kompetisi Eropa musim depan. “Kami sangat dekat dengan pelatih kami (Inzaghi), karena dia selalu mendukung kami,” ucap Abate, dilansir fourfourtwo.

“Mulai sekarang, kami memiliki kewajiban untuk mendapatkan tiket ke Eropa. Ini memang akan sulit, tapi sangat salah jika kami berpikir tim sudah tidak bisa mendapatkan tiga poin,” sambung pemain berusia 28 tahun tersebut. Dengan semangat seperti itu, Milan jelas semakin yakin bisa menaklukkan Fiorentina di laga nanti. Apalagi, La Viola, julukan Fiorentina, seperti kena kutukkan selama bertemu dengan Milan.

Dari empat jamuan terakhir, La Viola mencatat dua kalah dan dua imbang selama bertanding di Artemio Franchi. Hal tersebut tentu membuat Pelatih Fiorentina Vicenzo Montella semakin penasaran dengan Jeremy Menez dkk. Apalagi, La Viola memiliki modal buruk saat menelan kekalahan telak 0-4 dari Lazio, pekan lalu. Hasil tersebut membuat mereka semakin terancam untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, Fiorentina tetap memiliki peluang mendapatkan kemenangan melihat I Rossonerri tengah dalam keadaan buruk. Kondisi itu membuat Montella optimistis timnya memiliki kesempatan besar menjaga jarak di zona 3 besar.

“Kami menyadari kekalahan sebelumnya begitu memukul tim ini. Tapi, kami tak boleh lengah meratapi kegagalan tersebut. Kami harus bangkit dan kami bisa melakukannya saat menjamu Milan di Artemio Franchi,” tandas Montella.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4185 seconds (0.1#10.140)