Janji Ferdinand untuk Timnas Indonesia

Selasa, 17 Maret 2015 - 09:28 WIB
Janji Ferdinand untuk Timnas Indonesia
Janji Ferdinand untuk Timnas Indonesia
A A A
PALEMBANG - Kapten Sriwijaya FC (SFC) Ferdinand Sinaga bangga dipanggil Timnas Indonesia proyeksi laga internasional menghadapi Kamerun dan Myanmar. Ferdinand menjadi satu di antara empat pemain Laskar Wong Kito yang dipanggil skuad Garuda. Tiga lainnya adalah pemain belakang, yakni Dian Agus Prasetyo (kiper), Fachrudin Ariyanto dan Raphael Maitimo.

Rencananya skuad Garuda Indonesia akan melakoni dua laga uji coba. Pertama menghadapi Kamerun pada 25 Maret dan Myanmar (30/3) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Ke-23 pemain-pemain yang telah didaftarkan itu dikabarkan harus merapat pada 22 Maret mendatang.

"Iya, kami serahkan semua kepada pelatih dan manajemen. Apabila dipercaya untuk membela negara tentunya kami harus siap memberi yang terbaik,"janji Kapten Sriwijaya FC Ferdinand Sinaga.

Sebelumnya, pelatih sementara Timnas Indonesia Benny "Bendol" Dollo‎ masih tutup mulut dan berkilah-kilah mengenai pemain yang dipanggil Timnas. Namun, Badan Tim Nasional (BTN) baru saja merilis 23 nama skuad Garuda yang dipilih langsung oleh Bendol. Dari 23 nama empat pilar Laskar Wong Kito tersebut masuk ke dalam list yang didaftarkan tersebut.

"Iya benar saya dengar juga empat orang itu hanya dari rekan-rekan tim saja. Kalau sudah jelas ada rilis dari BTN artinya tidak bisa di elakan lagi. Karena saya belum mendapatkan kabar langsung dari Om Bendol,‎"kata Sekretaris Tim SFC Ahmad Haris.

Sebelumnya Bendol mengatakan, masih melakukan pantauan di turnamen Piala Gubernur di Palembang. Ia juga mengatakan, masih sibuk bersama‎ tim untuk mengarungi turnamen pra musim tersebut. "Nanti saya kabarkan karena masih ada yang kita pantau,"ujar Bendol.

Selain itu Bendol juga terlihat masih bersama tim berada di Palembang. Kendati demikian dikabarkan daftar nama-nama itu d‎irampungkan oleh kedua asistenya Widodo C Putro dan Wolfgang Pikal berdasarkan arahan langsung Bendol.

Skuad Timnas Garuda:

1. Dian Agus Prasetyo (Sriwijaya FC)
2. I Made Wirawan (Persib Bandung)
3. Choirul Huda (Persela Lamongan)
4. Victor Igbonefo (Arema Cronus)
5. Anis Tjoe (Persipura Jayapura)
6. Fachrudin Aryanto (Sriwijaya FC)
7. Achmad Jufrianto (Persib Bandung)
8. Hasim Kipuw (Arema Cronus)
9. Supardi (Persib Bandung)
10. Ahmad Alfarizi (Arema Cronus)
11. Toni Sucipto (Persib Bandung)
12. Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura)
13. Raphael Maitimo (Sriwijaya FC)
14. Hariono (Persib Bandung)
15. I Gede Sukadana (Arema Cronus)
16. Tantan (Persib Bandung)
17. Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta)
18. Zulham Zamrun (Persipura Jayapura)
19. Boaz Solossa (Persipura Jayapura)
20. Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC)
21. Kim Kurniawan (Pelita Bandung Raya)
22. Cristian Gonzales (Arema Cronus)
23. Bayu Gatra (Bali United Pusam).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7313 seconds (0.1#10.140)