Tiket 16 Besar

Selasa, 17 Maret 2015 - 11:12 WIB
Tiket 16 Besar
Tiket 16 Besar
A A A
JAKARTA - Persipura Jayapura tak ingin kehilangan momentum di laga ketiga Grup E AFC Cup 2015. Bertandang ke markas Maziya S&R di National Football Stadium, Maladewa, Boaz Solossa dkk ingin segera memastikan tiket ke 16 besar.

Dari dua laga sebelumnya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu sukses meraih kemenangan. Mereka menjungkalkan wakil Singapura Warriors FC 3-1 di Jalan Besar, Stadium, Singapura, dan menjinakkan ambisi duta India Bengaluru 3-1 saat berlaga di Stadion Mandala, Jayapura. Persipura kini kokoh di puncak klasemen Grup E dengan nilai 6.

“Saya sudah berbicara dengan pemain agar fokus pada pertandingan nanti. Pertandingan nanti sangat penting karena jika menang akan lolos ke fase berikutnya,” kata Pelatih Persipura Osvaldo Lessa, dikutip Antara . Osvaldo memang memiliki kalkulasi tersendiri soal peluang timnya. Meski nanti masih menyisakan tiga laga, setidaknya Persipura bisa finis di posisi kedua untuk merebut tiket ke 16 besar. Dia juga sudah mengetahui apa yang dilakukan untuk meredam pasukan Ali Suzain.

“Kami harus mewaspadai pergerakan lawan. Maziya sering memaksimalkan serangan balik cepat. Selain itu umpan silangnya juga. Kami juga berlatih mengantisipasi umpan silang karena lawan suka bermain dari sisi sayap seperti saat menghadapi Warriors FC. Dua gol Maziya yang tercipta lahir dari umpan silang,” kata Osvaldo.

Masalahnya, ambisi Persipura agak sedikit terganggu dengan kondisi Lancine Kone. Pemain yang mencetak satu gol ke gawang Warriors tersebut dikabarkan dalam kondisi kurang fit. Imbasnya, mantan pemain Sriwijaya FC itu absen saat latihan. “Pelatih masih memantau perkembangan Kone,” kata juru bicara Persipura Bento Madubun. Setelah menghadapi tuan rumah Maziya, tim Mutiara Hitam giliran menjamu Maziya di Stadion Mandala Jayapura, 14 April.

Setelah itu menjamu Warriors FC Singapura, 28 April, dan di pertandingan terakhir tandang ke markas Bengaluru, 12 Mei. Dibandingkan Persipura, penampilan Maziya tak bisa dibilang stabil. Mereka baru meraih satu kali menang dan sekali imbang dari dua laga awal. Kemenangan diraih ketika menjinakkan Warriors. Sementara kekalahan diderita saat bertandang ke Sree Kanteerava Stadium, Bangalore, kandang Bengaluru FC.

Di ajang AFC Cup, mereka juga gagal bersaing di dua edisi sebelumnya, termasuk ketika tim berjuluk The Green Boys tersebut dikalahkan Arema Cronus di dua pertemuan AFC Cup 2014. Maziya menyerah 1-3 di depan pendukung sendiri dan takluk 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, kandang Arema.

Mamaruf
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7257 seconds (0.1#10.140)