Los Colchoneros Dihantui Paceklik Gol

Selasa, 17 Maret 2015 - 11:24 WIB
Los Colchoneros Dihantui Paceklik Gol
Los Colchoneros Dihantui Paceklik Gol
A A A
MADRID - Atletico Madrid harus mengakhiri paceklik gol yang mereka alami belakangan ini jika ingin terus tampil di Liga Champions musim ini.

Saat menjamu Bayer Leverkusen pada leg kedua 16 besar di Vicente Calderon, dini hari nanti, Los Colchoneros butuh gol untuk membalas kekalahan 0-1 yang terjadi di BayArena pada leg pertama, 25 Februari lalu. Runner-up Liga Champions musim lalu itu hanya mencetak satu gol dalam empat laga terkini mereka di seluruh kompetisi. Hasil 0-0 di markas Espanyol, Sabtu (14/3), membuat Atletico tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Primera Liga Barcelona.

Pada laga terakhir harapan Atletico mencetak gol tergerus dengan diusirnya centre back Miranda sebelum turun minum. Itu menjadi kartu merah ketiga Los Colchoneros dalam lima laga terakhir. Yang paling memusingkan adalah hilangnya daya gedor lini depan. Barisan striker yang kerap diisi Antoine Griezmann, Mario Mandzukic, atau Fernando Torres tak mampu menjebol gawang lawan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Untungnya, pertahanan Atletico punya catatan mengesankan. Gawang Los Colchoneros tak pernah kebobolan di Liga Champions dalam lima laga terakhir di Vicente Calderon. Ricardo Kaka menjadi orang terakhir penjebol gawang Atletico di Vicente Calderon pada Liga Champions, Maret 2014, saat AC Milan kandas 1-4. Selain itu, Atletico mampu meraih 8 kemenangan dan 1 seri, dari sembilan laga terakhir Liga Champions di kandang sendiri.

“Kami harus sangat solid di pertahanan dan memastikan Leverkusen tak mencetak gol,” ujar kiper Atletico Miguel Angel Moya, yang hanya kebobolan sekali dalam enam penampilannya di Liga Champions, dikutip Marca. Di pihak lain, Leverkusen datang dengan pesona menawan. Sebelas gol dan tanpa kebobolan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi mampu dicetak klub yang bermukim di North Rhine-Westphalia, Jerman, itu, termasuk pesta 4-0 saat menjamu VfB Stuttgart di Bundesliga, Sabtu (14/3).

“Kami dalam posisi ideal untuk melaju ke babak berikutnya. Kami bukan favorit, kami juga tak boleh membiarkan diri kami bertahan sepanjang laga. Kami harus menyerang dan membuat hidup Atletico benarbenar dalam kesulitan,” ucap gelandang Leverkusen Simon Rolfes di situs resmi Bundesliga.

Abdul haris
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5972 seconds (0.1#10.140)