Demi 5 Besar di PON, Pemprov Kaltim Gelontorkan Rp250 Miliar

Selasa, 17 Maret 2015 - 14:56 WIB
Demi 5 Besar di PON, Pemprov Kaltim Gelontorkan Rp250 Miliar
Demi 5 Besar di PON, Pemprov Kaltim Gelontorkan Rp250 Miliar
A A A
SAMARINDA - Kaltim kembali menargetkan pada posisi lima besar dalam ajang Pekan Olah raga Nasional (PON) di Jawa Barat (Jabar) 2016. Dukungan Pemprov pun sangat jelas dalam bentuk alokasi anggaran sentralisasi atlet hingga pelaksanaan PON sebesar Rp250 miliar.

“Prestasi olah raga kita harus tetap terbaik di luar Jawa. Itu harus dibuktikan pada PON XIX di Jabar tahun depan. Minimal tetap di posisi lima besar. Saya harap dewan (DPRD Kaltim) mendukung alokasi anggaran Rp250 miliar itu,” kata Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Selasa (17/3/2015).

Anggaran sebesar itu, kata Awang, sangat penting dan strategis dalam upaya mendukung pelatihan dalam memacu kemampuan para atlet menghadapi ajang empat tahunan ini melalui latihan di dalam bahkan luar negeri, serta pra kualifikasi PON 2016.

Awang berharap agar pengprov cabang olah raga tidak mengimpor atau membeli atlet dari luar Kaltim. Sebab, potensi atlet daerah sangat besar selain didukung para atlet SKOI Kaltim yang cukup berprestasi.

“Pada dasarnya berjuang dan meraih posisi lima besar harus menjadi tekad kita semua dan bukan karena saya tetapi karena kita semua dan untuk kita semua yakni Kaltim yang berjaya di bidang olah raga,” tegas Awang.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kaltim Zuhdi Yahya menyebutkan tidak kurang sekitar 799 atlet, pelatih dan ofisial teknik akan siap berjuang membela nama baik Kaltim di ajang PON XIX Jawa Barat. “Anggaran yang besar akan mendukung bahkan memacu prestasi atlet melalui pelaksanaan berbagai program KONI pada pengprov cabang olah raga. Sebaliknya, anggaran yang sedikit tidak akan mampu melaksanakan program-program yang telah dicanangkan untuk memacu prestasi atlet,” ungkap Zuhdi Yahya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3603 seconds (0.1#10.140)