Juventus Enggan Santai

Rabu, 18 Maret 2015 - 09:14 WIB
Juventus Enggan Santai
Juventus Enggan Santai
A A A
DORTMUND - Juventus tidak akan bersantai pada legkedua 16 besar Liga Champions. Guna mengamankan tempat di perempat final, pasukan Massimiliano Allegri ini bakal lebih agresif saat menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, dini hari nanti.

La Vecchia Signora sebenarnya memiliki modal cukup baik pada pertandingan nanti. Gianluigi Buffon dkk sukses mengalahkan Dortmund 2-1 pada legpertama, Selasa (24/2). Kemenangan tersebut membuat Juventus hanya membutuhkan hasil imbang untuk memuluskan langkah mereka ke babak perempat final. Namun, hasil tersebut tidak membuat Allegri jemawa.

Dia justru menegaskan rencana mengerahkan seluruh kemampuan terbaik dan bermain menyerang untuk mengalahkan Dortmund. ”Di legkedua, kami perlu lebih taktis dan bermain agresif. Itu akan menjadi pertandingan sulit. Tapi, kami memiliki peluang bagus untuk lolos. Anda mengetahui kualitas Dortmund. Kami harus tetap menyerang dan setidaknya mencetak satu atau dua gol. Kami harus memiliki keseimbangan dan tentunya keberuntungan,” kata Allegri, dilansir Football Italia.

Peluang Juventus membawa pulang kemenangan dari Signal Iduna Park terbilang cukup besar. Maklum, La Vecchia Signora tengah berada dalam performa terbaik. Mereka kokoh di puncak klasemen sementara Seri A dan unggul 14 poin dari pesaing terdekat AS Roma. Karena itu, Allegri menilai Juventus kini bisa berkonsentrasi sepenuhnya di Liga Champions. ”Kami memiliki antusiasme yang tepat untuk menghadapi tantangan ini. Kami berada di posisi terbaik di Seri A. Itu membuat kami menjadi lebih fokus untuk menghadapi Dortmund,” tuturnya.

Meski dipastikan tidak akan diperkuat Andrea Pirlo yang masih menjalani pemulihan setelah pulih dari cedera betis, Allegri tetap memiliki komposisi tim yang kuat. Paul Pogba akan menjadi andalan di lini tengah. Kondisi pemain asal Prancis itu sangat bugar lantaran absen pada laga Seri A akhir pekan lalu karena akumulasi kartu. Di lini depan, duet Alvaro Morata dengan Carlos Tevez siap diandalkan untuk membobol gawang lawan.

Di kubu tuan rumah, Dortmund bertekad memaksimalkan dukungan penuh fans. Kepercayaan diri tim berjuluk Die Borussentersebut membuat performa mereka semakin baik di kompetisi domestik. Dortmund yang sempat terseokseok di zona degradasi, kini perlahan bangkit.

Terbukti, Mats Hummels dkk tidak terkalahkan dalam lima pertandingan teranyar Bundesliga. Membaiknya penampilan itu membuat Pelatih Juergen Klopp optimistis jika timnya mampu mengalahkan Juventus.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.7006 seconds (0.1#10.140)