Siap Tempur

Rabu, 18 Maret 2015 - 09:14 WIB
Siap Tempur
Siap Tempur
A A A
Kembalinya Yaya Toure menumbuhkan keyakinan Manchester City (Man City) untuk mengejutkan Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, dini hari nanti.

Toure absen akibat akumulasi kartu saat Man City ditaklukkan Barcelona 1-2 pada pertemuan pertama, Selasa (24/2). Kini, dia berambisi membantu tim mencatat sejarah.The Citizensmesti meraih kemenangan berselisih dua gol atau berjaya dengan mencetak tiga gol lebih (3-2, 4-3, dst).

”Toure akan menjadi pembeda. Dia pemain top dan bagian penting tim. Motivasi Toure juga sangat tinggi,” kata Pelatih Man City Manuel Pellegrini. Kesuksesan Schalke 04 dan Paris Saint-Germain (PSG) membalikkan prediksi pada laga masing-masing pekan lalu turut membakar semangat Man City. Kedua tim tersebut mampu memetik hasil baik meski tampil di kandang lawan yang lebih diunggulkan.

Schalke menumbangkan juara bertahan Real Madrid 4-3, sedangkan PSG mengimbangi Chelsea walau bermain 10 pemain dan sempat tertinggal dua kali. ”Tentu tidak mudah. Namun, pencapaian Schalke dan PSG menunjukkan semua mungkin di sepak bola. Maka, kami mesti selalu berharap dan memberikan usaha terbaik,” papar bek Man City Pablo Zabaleta, dikutip Manchester Evening News.

Meski bersemangat, Pellegrini tahu masa depannya di Etihad akan ditentukan hasil pertandingan ini. Berbagai kalangan menyatakan Pellegrini bakal kehilangan pekerjaan jika tidak mampu membawa Sergio Aguero dkk melangkah ke babak berikut. Sebab, Pellegrini tidak mampu memperbaiki rapor The Citizensdi Eropa. Performa tim di pentas domestik juga tidak baik. Man City tersingkir cepat di Piala FA dan Piala Liga.

Sementara di Liga Primer, mereka tertinggal enam angka di belakang pemimpin klasemen Chelsea yang mengantongi tabungan satu pertandingan. Karena itu, Pellegrini mesti menyusun strategi jitu di Camp Nou. Dia bisa mencari pertolongan dan menghubungi mantan anak didiknya di Villarreal Javi Gracia.

Kini, menangani Malaga, Gracia hingga kini merupakan satu-satunya pelatih yang sukses menghindari kekalahan dari Barcelona. Pada dua pertemuan di Primera Liga musim ini, dia mempersembahkan empat poin bagi anak asuhnya. ”Man City punya banyak pemain berkualitas yang pasti merepotkan Barcelona. Mereka memiliki peluang,” kata Gracia.

Dengan ancaman ini maka menjadi tantangan Barcelona untuk memastikan tiket perempat final. El Azulgrana dipastikan waspada dan tidak meremehkan.

Harley ikhsan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3564 seconds (0.1#10.140)