Lupakan Timnas, Firman Pilih Fokus Persib

Rabu, 18 Maret 2015 - 18:01 WIB
Lupakan Timnas, Firman Pilih Fokus Persib
Lupakan Timnas, Firman Pilih Fokus Persib
A A A
BANDUNG - Firman Utina memilih fokus Persib Bandung setelah gagal masuk Timnas Indonesia asuhan pelatih sementara Benny Dollo. Nama Firman tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang diproyeksikan menghadapi dua laga internasional menghadapi Kamerun dan Myanmar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Padahal selama ini, Firman kerap menjadi langganan skuad Merah Putih sejak musim 2000 dari Timnas U-18. Belum lagi, Firman juga memiliki keakraban dengan pelatih Timnas Benny Dollo. Namun, pelatih yang sempat membesarkan nama Firman Utina di kanca persepakbolaan Indonesia itu memiliki alasan lain. Sehingga pemilik nomor punggung 15 di Persib Bandung itu harus rela memberikan ban kapten Timnas yang selama ini melekat di tangan kiri sang jendral lapangan tengah ini.

Firman sendiri mengaku tidak mempermasalahkan dan tetap menghargai keputusan pelatih Benny Dollo. Dia hanya bisa mendoakan Timnas Indonesia untuk dapat meraih kemenangan meski laga nanti hanya bertajuk laga uji coba.

"Tidak apa-apa, karena pelatih punya penilaian lain. Saya hanya bisa mendoakan supaya timnas kita diberi kelancaran, kesehatan dan meraih hasil terbaik di dua pertandingan nanti. Sukses selalu," harap Firman saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung.

Bagi Firman, ketidak ikut sertaannya di timnas Indonesia bukan kali pertama dirasakan. Hal itu pernah terjadi saat timnas Indonesia dihadapkan dengan babak kualifikasi grup C Piala Asia 2015 lalu. "Ya, itu hal biasa di Timnas. Mungkin saya lagi jelek dan mungkin ada yang lebih baik. Hal wajar lah. Saya juga tidak terlalu kaget dan tidak terlalu mempermasalahkannya,"tuturnya.

Alasan Firman tidak dipanggil Timnas Indonesia disanyalir lantaran selama ini dibekap cedera otot betis kanan. Cedera itu didapat saat Persib menghadapi Arema Cronus di babak final Inter Island Cup (IIC) 2014 pada 1 Februari lalu.

Dampaknya, Firman kerap di bangku cadangkan saat Persib menghadapi beberapa laga uji coba maupun babak penyisihan grup H di AFC Cup 2015 ini. Firman kini hanya fokus membela Persib hingga cederanya pulih.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8004 seconds (0.1#10.140)