Profil Ferdiansyah, Pemain Persib Bandung Wonderkid Timnas Indonesia U-19

Kamis, 03 Maret 2022 - 21:01 WIB
loading...
Profil Ferdiansyah, Pemain Persib Bandung Wonderkid Timnas Indonesia U-19
Profil Ferdiansyah, Pemain Persib Bandung Wonderkid Timnas Indonesia U-19. Foto: Persib
A A A
JAKARTA - Bintang muda Persib Bandung, Ferdiansyah, ikut dipanggil Tim Nasional Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan di Korea Selatan. Demi negaranya, Ferdiansyah rela jauh dari keluarganya.

Ferdiansyah, yang masuk skuad inti Persib di Liga 1 2021/2022 , mengorbankan waktunya untuk berangkat ke Korea Selatan dalam persiapan Tim Merah-Putih menuju Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Alhasil, itu akan membuat kesempatannya untuk kembali bertemu dengan keluarga menjadi lebih lama dari pemain Persib lainnya.



Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu akan berada di Negeri Gingseng hingga 10 April 2022 mendatang sejak berangkat pada 7 Maret 2022. Sementara pemain Maung Bandung –julukan Persib- lainnya yang berkompetisi di Liga 1 sudah bisa liburan ketika liga tersebut selesai digelar akhir Maret nanti.

Karena itu, Ferdiansyah menyempatkan diri untuk bertemu keluaraganya lebih dulu sebelum berangkat ke Jakarta untuk memulai pemusatan latihan pada 2 Maret 2022. Dia pun mengaku senang dan bersyukur bisa bersua dengan anggota keluarganya walaupun hanya sebentar.

"Dari Bali pulang ke Bandung untuk persiapan dan ngurus beberapa hal selama tiga hari. Setelah itu langsung ke Jakarta. Walaupun sebentar saya tetap bersyukur dan senang. Yang penting bisa bertemu keluarga dulu, walaupun itu waktunya terbatas," kata Ferdiansyah dikutip laman Persib, Kamis (3/3/2022).



Lebih lanjut, pemain bernomor punggung 17 itu menyampaikan harapannya ketika membela Tim Garuda. Dia berharap bisa memberikan hasil maksimal selama pemusatan latihan sehingga bisa dipanggil untuk masuk ke skuad utama pada gelaran Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Semoga saat Piala Dunia juga hasil maksimal dan saya terpanggil kembali dan masuk skuad inti. Semoga bisa membuat prestasi yang baik buat timnas," jelas pemain yang berposisi sebagai penyerang itu.

Selain Ferdiansyah, tim besutan Robert Rene Alberts juga menyumbang tiga pemain lainnya ke Timnas Indonesia U-19. Kedua penggawa yang dimaksud adalah Dimas Julino Pamungkas, Kakang Rudianto dan Robi Darwis.

Sekadar informaasi, selama di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akan melakukan latih tanding di dua kota. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret dan dilanjutkan ke Daegu pada 24 Maret hingga 10 April 2022.

Rencananya, pasukan Garuda Muda akan menghadapi beberapa klub lokal yang ada di sana. Selain itu, mereka juga dikabarkan bakal bertanding melawan Timnas U-20 Korea Selatan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4849 seconds (0.1#10.140)