Dihadang Duo Eropa, Indonesia Bisa Juara Piala Sudirman 2015

Kamis, 19 Maret 2015 - 09:30 WIB
Dihadang Duo Eropa, Indonesia Bisa Juara Piala Sudirman 2015
Dihadang Duo Eropa, Indonesia Bisa Juara Piala Sudirman 2015
A A A
JAKARTA - Indonesia berada di grup C pada perhelatan Piala Sudirman 2015. Tampil sebagai unggulan kelima, Indonesia tergabung dengan duo Eropa, Denmark dan Inggris.

Menanggapi hasil pengundian grup, Rexy Mainaky cukup yakin Indonesia bisa lolos ke babak berikutnya. Kabid Pembinaan dan Prestasi PP PBSI itu menganggap kekuatan Denmark dan Inggris masih di bawah Indonesia.

"Hasil drawing ini merupakan kesempatan dan peluang untuk kita menghindari negara-negara besar. Peluang untuk menjadi juara grup pun masih sangat tinggi. Lawan Denmark nantinya, di tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran kita mempunyai peluang. Hanya di tunggal putra mungkin masih agak sulit. Tinggal bagaimana kita menganalisa dan membaca kekuatan lawan," ucapnya yang dilansir situs resmi PBSI.

"Inggris juga akan tampil tanpa beban sebagai underdog, ini juga harus kita waspadai. Tapi secara umum hasil undian ini cukup baik dibanding dengan dua tahun lalu," sambung mantan atlet bulu tangkis tersebut.

Soal target, Rexy yakin punggawa Merah Putih bisa mencapai final. Namun ia menyarankan agar para atlet tidak memandang remeh lawan.

"Target kita bisa sampai ke babak final, tapi sekarang fokus dulu step by step. Kalau kita berhasil menjadi juara grup, kita tinggal menunggu lawan yang nanti akan diundi lagi. Paling tidak kita sudah bisa terhindar dari negara-negara kuat seperti Tiongkok, Korea, dan mungkin juga Jepang," ungkapnya.

"Peluang kita untuk mencapai final saat ini cukup baik. Tapi kita tidak boleh takabur dan menjadi over confident. Karena nanti justru merusak konsentrasi pemain. Saat ini kita harus lebih fokus pada persiapan saja," ucapnya lagi.

Piala Sudirman tahun ini bakal dilangsungkan di Dongguan, Tiongkok. Pertandingan pembuka secara resmi akan dimulai pada 10 Mei dan partai final diselenggarakan 17 Mei 2015.

Berikut hasil undian babak penyisihan grup Piala Sudirman 2015:

Grup A: Tiongkok, Thailand, Jerman
Grup B: Jepang, Taiwan, Rusia
Grup C: Denmark, Indonesia, Inggris
Grup D: Korea, India, Malaysia
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8170 seconds (0.1#10.140)