Sevilla Tak Mau Sesumbar

Kamis, 19 Maret 2015 - 11:58 WIB
Sevilla Tak Mau Sesumbar
Sevilla Tak Mau Sesumbar
A A A
SEVILLA - Sevilla tidak mau sesumbar menanggapi peluang mereka lolos dari persaingan 16 besar Liga Europa. Mereka akan tampil total di kandang, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, dini hari ini, meski mengantongi keunggulan 3-1 atas Villarreal.

Fernando Navaro dkk memang tampil trengginas pada pertemuan pertama sesama wakil Spanyol itu di Estadio El Madrigal, markas Villarreal, pekan lalu. Walau berstatus tim tamu, Sevilla seperti tidak mengalami sedikit kesulitan membuat fans tuan rumah terdiam saat itu. Walau banyak keuntungan yang dimiliki saat melakoni leg kedua, Sevilla tidak mau langsung jemawa.

Penyerang Sevilla asal Kolombia, Carlos Bacca, menuturkan bahwa timnya tidak boleh sedikit pun lengah. Sebab, keuntungan yang dikantongi saat ini bisa saja jadi senjata makan tuan bagi pengoleksi tiga titel Liga Europa tersebut. “Kami harus memainkan permainan selama 90 menit kedua, tentu dengan mentalitas yang sama seperti pertemuan pertama.

Kami wajib bermain dengan intensitas yang sama, terlepas dari hasil yang kami dapatkan pada pertandingan sebelumnya,” ungkap Bacca, dilansir Soccerway. “Kami harus ingat jika memenangkan sebuah pertandingan bukanlah sesuatu yang mudah didapat. Mereka (Villarreal) adalah tim yang bisa saja membalikkan semua keadaan. Mereka tim yang sangat baik dan juga sangat berbahaya,” ujar pemain yang diboyong Sevilla dari Club Brugge, Belgia, pada 2013.

Sementara di kubu The Yellow Submarine, julukan Villarreal, seakan sadar betul bahwa peluang membalikkan agregat atas Sevilla tidak akan mudah diraih. Apalagi, Sevilla didukung fakta bagus dari lima pertemuan terakhir menghadapi Villarreal. Mereka sukses meraih 3 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah.

Faktor yang menyudutkan Villarreal pun tidak hanya di catatan head to head dengan Sevilla. Akan tetapi, bagaimana performa tim besutan Marcelino Garcia Toral dalam lima pertandingan terakhir di beberapa kompetisi. Villarreal sudah menelan 2 kekalahan, 2 imbang, dan baru mengemas 1 kemenangan.

“Kami paham betul membawa misi sulit di pertandingan ini, walau kami masih menyimpan keyakinan bukan tidak mungkin peluang kami masih ada. Kami wajib memiliki keyakinan dan memanfaatkan apa yang kami miliki. Datang dengan antusiasme tinggi, saya yakin apa pun bisa terjadi,” tutur gelandang serang Villarreal Giovani dos Santos.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7538 seconds (0.1#10.140)