Persebaya Jumpa Lawan Sepadan di Ciamis

Kamis, 19 Maret 2015 - 12:01 WIB
Persebaya Jumpa Lawan Sepadan di Ciamis
Persebaya Jumpa Lawan Sepadan di Ciamis
A A A
SURABAYA - Keputusan Persebaya tampil di turnamen segitiga Ciamis bukan tanpa alasan. Salah satunya kehadiran Persib Bandung menjadi salah satu daya pikatnya.

Menurut Pelatih Persebaya Ibnu Grahan, berjumpa Persib di turnamen yang akan disiarkan MNCTV itu akan menjadi salah satu ajang uji coba berharga sebelum menatap Indonesia Super League 2015 yang akan dimulai 4 April nanti. ”Kami akhirnya mendapat lawan tangguh untuk mengukur kekuatan,” ucapnya.

Memang, selain tuan rumah PSGC Ciamis, Maung Bandungjuga dipastikan sebagai salah satu peserta turnamen ini. Hadirnya Persib dan Persebaya diyakini bisa menjadi magnet mendatangkan penonton dalam jumlah ribuan di Stadion Ciamis. Khusus lawan Persib dianggap lawan ideal, apalagi Firman Utina dkk menyandang status juara bertahan ISL.

”Melawan Persib, kami bisa lihat progres tim ini sampai di mana. Dari situ, kami baru tahu di mana kekuatan dan kelemahan kami,” tutur Ibnu. Memang Persib menjadi salah satu alasan Persebaya tampil di Ciamis, tapi bukan berarti Persebaya menganggap enteng kekuatan tuan rumah PSGC yang berstatus tim Divisi Utama.

”Tim tuan rumah pasti akan tampil ngotot. Menghadapi lawan seperti ini juga akan menjadi ujian tersendiri buat Persebaya,” tutur Ibnu. Selama ini Persebaya memang belum pernah bersua tim sesama ISL. Beberapa kali uji coba mereka hanya melawan tim lokal dan Divisi Utama. Persebaya sempat dua kali melakukan tur ke Jawa Tengah menghadapi dua tim Divisi Utama Persepa Pekalongan dan PSGC Cilegon.

Terakhir Persebaya sempat beruji coba melawan tim PON Jatim yang berakhir dengan hasil 2-2. ”Dari sekian banyak uji coba yang kami lakukan, memang bukan hasil akhir yang kami cari. Kesempatan bertemu Persib tidak akan kami sia-siakan, meski beberapa pemain ada yang absen memperkuat timnas,” ujarnya.

Sayangnya, Persebaya berangkat ke Ciamis tanpa membawa target muluk-muluk. Turnamen segitiga itu hanya dianggap sebagai ajang mengukur kekuatan. ”Target di sana adalah menjaga gengsi, apalagi kami lawan Persib. Ini bisa untuk mengukur kemampuan kami,” kata Ibnu. Persebaya bertolak ke Ciamis kemarin malam. Fandi Eko Utomo dkk dijadwalkan tiba di tujuan pagi ini.

Persebaya terlebih dulu bersua PSGC, Jumat (20/3). Selanjutnya pada Minggu (22/3) sore Persebaya akan berhadapan dengan Persib. ”Setelah Ciamis kami sudah selesai beruji coba. Kami akan fokus ke kompetisi,” pungkas Ibnu.

Rachmad tomy
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7918 seconds (0.1#10.140)