Pemain Naturalisasi PBR Bela Timnas Indonesia

Jum'at, 20 Maret 2015 - 10:13 WIB
Pemain Naturalisasi PBR Bela Timnas Indonesia
Pemain Naturalisasi PBR Bela Timnas Indonesia
A A A
BANDUNG - Pelatih Pelita Bandung Raya (PBR) Dejan Antonic mengapresiasi pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo yang memanggil pemain naturalisasi Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain kelahiran Jerman itu dipanggil bersama 22 pemain lainnya yang diproyeksikan menghadapi laga persahabatan internasional pada pekan depan.

Dejan mengatakan pemanggilan Kim Kurniawan tidak menganggu persiapan timnya menghadapi Indonesia Super League (ISL) yang akan diputar 4 April mendatang. Justru, kata Dejan, pemanggilan Kim tersebut merupakan prestasi. "Persiapan tidak akan terganggu. Justru saya senang salah satu pemain kita dipanggil Timnas. Ini menandakan kalau pemain PBR memiliki kualitas," tuturnya.

Menurut Dejan, pemanggilan Kim ke skuad Garuda sangat tepat. Dalam penilaian Dejan, kualitas Kim meningkat pesat dalam dua tahun terakhir bersama The Boys Are Back. "Bagus, Timnas sangat penting buat dia (Kim). Selama dua tahun di PBR dia tampil sangat bagus. Dia pemain penting di PBR. Saya berharap penampilannya bagus juga di timnas,''ujar mantan pemain Persebaya ini.

Dejan juga memastikan kondisi para pemainnya sudah siap tempur menghadapi ISL. Pasalnya, segala persiapan dalam menyambut kompetisi tertinggi tanah air tersebut telah dilaluinya. Seperti saat menghadapi Turnamen Bali Island Cup 2015 yang telah digelar beberapa waktu lalu.

Banyak manfaat yang didapat Dejan saat melakoni turnamen yang digagas tim Bali United Pusam tersebut. Bahkan, pelatih berkebangsaan Serbia ini mengaku sedikitnya sudah memiliki gambaran siapa saja pemain yang akan masuk dalam skuat inti.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7540 seconds (0.1#10.140)