Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sandy Walsh Serasa Ingin Menangis

Kamis, 17 November 2022 - 23:31 WIB
loading...
Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sandy Walsh Serasa Ingin Menangis
Sandy Walsh mengungkap momen haru pada detik-detik dia resmi menjadi warga negara Indonesia/Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sandy Walsh mengungkap momen haru pada detik-detik dia resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pesepak bola keturunan Indonesia-Inggris itu menyebut menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' menjadi momen paling sakral.

Pemain klub Belgia, KV Mechelen itu mengaku gugup hingga ingin menangis ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.



Sebagaimana diketahui, Walsh resmi mengucap sumpah sebagai WNI di Kantor Kanwil Kemenkumham, Jakarta, Kamis (17/11/2022). Proses tersebut ditempuh melalui beberapa tahap, salah satunya menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'.

Bersama dengan pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat, Walsh menyanyikan lagu 'Indonesia Raya" dengan lancar. Momen itu disebut sebagai momen paling mengharukan bagi Walsh.



Walsh merasa gugup ketika menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Kemudian pemain berusia 27 tahun itu merasa terharu sampai ingin menitikkan air mata.

"Tentu saja ini adalah momen yang membanggakan, saya telah menunggu cukup lama untuk ini. Menunggu untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, itu adalah momen yang spesial," kata Walsh kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, Kamis (17/11/2022)

"Adalah sesuatu yang normal untuk merasa gugup karena ini hari yang besar, dan bisa melewatinya. Bernyanyi Indonesia Raya adalah momen yang indah, saya mau menangis," ujarnya.

"Terima kasih semuanya, suatu kebanggaan bisa mengikuti jejak nenek saya, nenek saya pasti bangga kepada saya," sambung pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)