Federer Paparkan Rahasia Kegemilangannya

Sabtu, 21 Maret 2015 - 12:33 WIB
Federer Paparkan Rahasia...
Federer Paparkan Rahasia Kegemilangannya
A A A
INDIANA WELLS - Roger Federer belum terhenti dalam turnamen Indiana Wells 2015. Petenis ranking dua dunia tersebut kini berada di babak semifinal usai mengalahkan Tomáš Berdych, 6-4 dan 6-0. (Baca juga: Hancurkan Berdych, Federer ke Semifinal)

Usai pertandingan, Sabtu (21/3/2015) waktu setempat, Federer menyatakan jika dirinya puas bisa tampil gemilang di turnamen ini. Ia tidak menyangka masih jadi unggulan di usianya yang sudah menginjak 33 tahun.

"Ini hasil yang sangat bagus. Saya benar-benar memberikan tekanan pada Tomas di lapangan. Mungkin dia sedang tidak dalam penampilan terbaiknya," kata Federer yang dikutip dari Guardian.

Dalam kesesempatan yang sama Federer menuturkan resep kegemilangannya di atas lapangan. Ia juga melontarkan ambisinya untuk terus bermain hingga beberapa tahun lagi.

"Tujuan saya yaitu bisa bermain selama mungkin. Sejak 2004 ketika saya menjadi nomor satu di dunia, saya sempat berada di persimpangan jalan dan saya berkata ingin terus tampil selama saya bisa," ungkapnya seperti dilansir tennis.com.

"Saya masih membutuhkan liburan. Saya yakin dengan beristirahat, Anda bisa mendapat kesempatan besar saat kembali memutuskan bekerja. Saya telah melakukan itu dengan baik," tuturnya.

Di babak semifinal Indiana Wells, Federer berhadapan dengan Milos Raonic. Jika melaju ke partai final dan berhasil juara, berarti Federer akan memiliki lima trofi Indiana Wells. Sebelumnya ia juara dalam turnamen ini pada 2004, 2005, 2006 dan 2012. (Baca juga: Raonic Gagalkan Pertemuan Nadal dengan Federer)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)