FC Hollywood Lupakan Porto

Minggu, 22 Maret 2015 - 09:51 WIB
FC Hollywood Lupakan Porto
FC Hollywood Lupakan Porto
A A A
MUENCHEN - Bayern Muenchen enggan memikirkan terlalu lama lawannya di Liga Champions. FC Hollywood tidak ingin kehilangan konsentrasi mereka karena akan kedatangan Borussia Muenchengladbach.

Hasil pengundian babak perempat final Liga Champions mempertemukan Bayern dengan FC Porto. Itu akan menjadi duel tim mantan juara. Porto sempat mengangkat pamor Portugal setelah memenangi edisi 1986/1987 dan 2003/2004. Sementara Bayern sudah lima kali berkuasa, termasuk saat merajai musim 2012/2013.

Namun, Bayern menolak membahas terlalu detail laga yang akan bergulir 16 dan 22 April itu. Tim asuhan Pep Guardiola itu memilih fokus menghadapi Muenchengladbach di Alliaz-Arena nanti malam. Pasalnya, tim tamu tidak bisa dianggap remeh karena saat ini berstatus anggota 3 besar Bundesliga musim ini.

“Porto memang tim yang berbahaya. Mereka tim kuat, tapi kami tidak akan memikirkannya untuk saat ini. Ada pertandingan yang juga harus kami pikirkan. Apalagi, Borussia Muenchengladbach bukanlah tim lemah,” ucap Guardiola, dilansir Goal. Bayern menganggap serius laga kandang nanti malam demi mengamankan kemenangan. Mereka ingin menjauhkan diri kejaran Wolfsburg yang saat ini tertinggal 11 angka.

Sebab, jika mampu mengalahkan Muenchengladbach, Bayern hanya perlu 13 angka lagi untuk kembalikan gelar Bundesliga. Bahkan, ada kemungkinan Bayern sudah jadi juara saat bersua Porto. Itu dengan catatan memenangi empat laga Bundesliga beruntun, termasuk duel kontra Muenchengladbach. Di samping itu, Wolfsburg juga harus terpeleset sedikitnya satu kali. Itu sebabnya laga kandang ini sangat penting bagi mereka.

Sukses menundukkan Muenchengladbach bakal berujung tujuh kemenangan berturut-turut di Bundesliga musim ini. Itu bisa menjadi modal berharga jelang Der Klassiker kontra Borussia Dortmund, Sabtu (4/4), serta partai perempat final DFB Pokal versus Bayer Leverkusen.

Bayern tidak boleh lengah karena Muenchengladbach berpotensi memberi kejutan. Tim tamu punya pemain cukup kuat, seperti Granit Xhaka, Christoph Kramer, dan Thogarn Hazard. Berkat kolektivitas mereka, tim asuhan Lucien Favre itu mampu menerobos ke posisi 3. Kemampuan Muenchengladbach terlihat saat melibas tamunya, Hannover, 2-0, pekan lalu. Hasil yang membuat Die Fohlen melewati empat laga di semua kompetisi tanpa kekalahan.

Harus diingat pula, Filip Daems dkk datang dengan misi terselubung, yakni keluar dari cengkeraman Bayern. Die Fohlen pun belum pernah takluk dari delapan pertemuan terbaru, yakni 6 menang dan 2 imbang. Terakhir kali Muenchengladbach mencundangi Bayern kala unggul 3-1, 21 Januari 2012. Mengacu perjumpaan teranyar yang berujung kaca mata, Muenchengladbach punya kans membawa pulang tiga angka.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6594 seconds (0.1#10.140)