Ditinggal Bendol, Skuat SFC Recovery

Minggu, 22 Maret 2015 - 15:39 WIB
Ditinggal Bendol, Skuat SFC Recovery
Ditinggal Bendol, Skuat SFC Recovery
A A A
PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Benny 'Bendol' Dollo memboyong empat anak binaannya menuju Sidoarjo untuk bergabung dengan tim nasional Senior. Bendol sejenak meninggalkan SFC seusai tampil di Piala Gubernur Sumsel 2015.

Benny Dollo merangkap jabatan sebagai pelatih SFC dan timnas senior Indonesia. Timnas akan berkumpul dan melakukan training camp (TC) di Sidoarjo, Minggu (22/3/2015). Senin (23/3/2015) pagi, timnas mulai latihan perdana di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Empat pemain SFC yang bergabung di Sidoarjo adalah Dian Agus Prasetyo, Fachrudin Aryanto, Raphael Maitimo, dan Ferdinand Sinaga. Sedangkan pemain SFC lainnya melakukan pemulihan setelah tampil di Piala Gubernur Sumsel.

"Om Benny, pagi tadi bersama anak-anak yang terpilih di timnas berangkat. Untuk tim keseluruhan hari ini (Minggu) recovery, karena tiga kali bermain hanya jeda satu hari," kata Asisten Pelatih SFC Hendri Susilo.

Hendri mengatakan, recovery berdasarkan instruksi dari Bendol malam hari sebelum berangkat. Dia juga menjelaskan, agar para pemain tetap melakukan latihan rutin seperti biasa sebelum Bendol pulang ke Palembang.

"Lusa, pemain latihan seperti biasa. Hal tersebut bertujuan untuk tetap menjaga ritme pemain saja dan kami belum melakukan latihan berat dulu,"ujarnya.

Tetapi ia juga tetap diizinkan Bendol untuk melakukan polesan-polesan di tiap lini perlini. Terlebih lagi lini depan Laskar Wong Kito yang dirasa masih kendor.

"Kondisi pemain kita masih kelelahan. Mungkin itu yang jadi faktor mereka tidak maksimal. Makanya mau saya analisa apa persoalannya. Karena finising selalu buruk,"ujarnya.

Dilanjutkannya, ia harus mengasa organisasi tim yang sangat menunjang pergerakan bola hingga berjalan ke lini depan. Persoalan tersebut dirasa Hendri mungkin saja menjadi penyebabnya.

"Saya nanti akan coba-coba mengasa kembali organisasi tim. Sebelum Om Benny pulang dan ada jedah kompetisi, kami (asisten pelatih) harus bisa mencari solusinya terlebih dahulu,"pungkasnya.

SFC juara Turnamen Piala Gubernur Sumsel 2015 setelah menahan imbang Semen Padang 1-1, Sabtu (21/3/2015). SFC bertengger di puncak klasemen degan poin 7 setelah sebelumnya menang atas PSPS Pekanbaru 2-1 di laga perdana, Selasa (17/3/2015) dan menang atas Martapura FC, sehari berikutnya dengan skor 1-0.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.7139 seconds (0.1#10.140)