Masih Percaya Pippo

Senin, 23 Maret 2015 - 11:54 WIB
Masih Percaya Pippo
Masih Percaya Pippo
A A A
WAKIL Presiden AC Milan Adriano Galliani akhirnya angkat bicara soal masa depan Filippo Inzaghi. Orang kepercayaan Silvio Berlusconi itu menyatakan nasib Pippo akan ditentukan pada akhir musim.

Sebelum menyaksikan I Rossoneri mengalahkan Cagliari 3-1 pada laga lanjutan Seri A di Stadio San Siro, dini hari kemarin, Galliani menyebut keberadaan Inzaghi di bench tergantung hasil 11 pertandingan selanjutnya (termasuk versus Cagliari). Jika mengecewakan, kontrak Inzaghi akan dihentikan. Bila memuaskan, dia berpotensi melatih Milan musim depan. Berikut petikan wawancara pria berkepala plontos itu tentang Milan dan Inzaghi, dilansir dari berbagai sumber.

Apakah Anda yakin Milan akan mampu memperbaiki posisi di akhir musim kompetisi?

Apakah perjalanan kami akan lebih baik? Kita lihat saja nanti hasilnya apakah akan lebih baik dari saat ini atau tidak. Saya tidak ingin berspekulasi.

Bagaimana dengan kompetisi Eropa? Sebab, pertanyaan di atas terkait posisi Milan di zona Benua Biru. Apakah Anda yakin peluang itu masih ada?

Jika Napoli atau Fiorentina berhasil memenangkan Liga Europa, wakil Seri A di kompetisi Eropa musim depan lebih banyak. Akan ada slot kosong di klasemen yang bisa diperebutkan tim-tim lainnya. Saya kira kami bisa mengambil kesempatan itu. Sebab, semua kemungkinan masih akan terjadi sampai selesainya kompetisi musim ini.

Menurut Anda, apa yang membuat Milan musim ini kesulitan?

Ada banyak klub yang sedang mengalami periode sulit. Hal itu sayangnya sedang terjadi pada Milan musim ini. Namun, saya meminta para pemain ingat bahwa musim lalu kami satu-satunya tim Italia yang tampil jauh di Eropa. Itu akan membuat mereka termotivasi.

Dengan koleksi poin yang baru didapatkan Milan sejauh ini, apakah akan menjadi tanda bahwa klub akan mengalami masa-masa sulit pada musimmusim yang akan datang?

Harus kami akui jika koleksi poin kami saat ini jauh dari harapan. Namun, Anda tentu tidak perlu langsung pesimistis jika kesempatan ke depan akan menjadi sulit. Sebab, kami sedang berusaha keluar dari semua masalah yang ada.

Apa yang membuat Anda yakin krisis ini tidak akan berlangsung lama?

Persoalan seperti ini sudah terjadi sebelumnya. Kami berhasil meraih scudetto pada 1995/1996. Namun, pada musim berikutnya kami hanya berada di peringkat 10. Musim selanjutnya (1998/1999), kami juara lagi. Bersama Berlusconi, saya yakin Milan akan kembali ke jalur yang sesungguhnya.

Tifosi melancarkan aksi mogok pada laga kontra Cagliari. Komentar Anda?

Tentu saja itu memalukan. Terlepas kritik kepada Berlusconi, saya hanya ingin mengingatkan jika dia adalah orang yang mengangkat tim dari kebangkrutan dan kini menjadi salah satu klub tersukses di dunia.

Soal masa depan Inzaghi. Apakah sudah terpikirkan pelatih Milan musim depan?

Tidak ada pikiran untuk menggantikan Inzaghi. Dia memiliki kontrak hingga musim depan. Semua pihak juga tahu Milan dan Pippo memiliki hubungan yang sangat erat. Namun, dia harus membawa tim tampil bagus di 11 pertandingan (termasuk versus Cagliari, dini hari kemarin) berikutnya.

Apa harapan Anda di lagalaga selanjutnya?

Saya ingin Pippo dapat melakukan pekerjaannya dengan baik. Klub sangat berharap hasil di akhir musim bisa bagus agar memungkinkan Inzaghi memulai musim depan dengan lebih baik.

decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)