Suarez Bayar Lunas Mahar Rp1,2 T

Senin, 23 Maret 2015 - 13:59 WIB
Suarez Bayar Lunas Mahar Rp1,2 T
Suarez Bayar Lunas Mahar Rp1,2 T
A A A
BARCELONA - Luis Suarez membuktikan mahar yang dikeluarkan Barcelona senilai 81 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun tidak sia-sia, usai jadi pahlawan kemenangan skuat Catalan saat menekuk Real Madrid di Camp Nou, dini hari tadi WIB. Unggul lebih dulu lewat Jeremy Mathieu dimenit ke 19 sebelum disamakan Cristiano Ronaldo, Barca memastikan merajai El Clasico lewat gol Suarez.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan posisi La Blaugrana -julukan Barca- di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan selisih empat poin dari rival abadi mereka Madrid. Performa penyerang asal Uruguay itu sempat diragukan, setelah tidak setajam saat membela Liverpool.

(Baca Juga: EL CLASICO: "Gigitan" Suarez Menangkan Barca)

Namun perlahan tapi pasti, Suarez membayar keraguan atas dirinya dengan mencetak gol demi gol buat skuat Catalan. Pelatih Barcelona, Luis Enrique percaya Suarez telah membayar lunas dana besar yang dikeluarkan pihak klub sewaktu memboyongnya dari Liverpool ke Camp Nou.

"Luis Suarez menunjukkan layak kenapa Barca mesti mengeluarkan dana besar untuk mendatangkannya. Pemain lain juga bermain brilian seperti Gerard Pique sebagai seorang bek tengah terbaik di dunia. Ia bermain hebat dan saya harap dapat menjaga performanya sepanjang musim," ucap Enrique dilansir Football-Espana, Senin (23/3/2015).

Meski Barca memimpin jauh atas rival mereka, namun Enrique menambahkan Madrid tetap menjadi kandidat kuat juara Liga Spanyol musim ini apapun yang terjadi. Menurutnya dalam beberapa laga jelang kompetisi berakhir, apapun masih bisa terjadi. "Ada 10 laga penting yang harus dijalani dan siapapun bisa kehilangan poin. Kami sudah di atas dan saya senang," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5778 seconds (0.1#10.140)