Timnas Belanda Kehilangan Robben

Senin, 23 Maret 2015 - 15:13 WIB
Timnas Belanda Kehilangan Robben
Timnas Belanda Kehilangan Robben
A A A
MUNICH - Arjen Robben kembali harus istirahat panjang setelah mengalami cedera otot perut saat Bayern Muenchen dikalahkan Borussia Moenchengladbach 0-2 dalam lanjutan Bundesliga, di Allianz Arena, Minggu (22/3/2015). Comeback Robben untuk Bayern hanya berlangsung 42 menit setelah pulih dari cedera punggung.

Robben terkapar di lapangan seraya memegangi perutnya, sebelum mendapat pemeriksaan oleh kepala medis Dr Hans-Wilhelm Mueller-Wohlfahrt. Pihak klub mengonfirmasi Robben mengalami cedera otot perut dan akan absen dalam beberapa pekan ke depan.

"Bukan malam yang menyenangkan bagi kami (setelah Bayern kalah 0-2 dari Moenchengladbach). Namun, berita yang lebih tidak mengenakkan adalah Arjen (Robben) cedera," kata Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge dalam laman resmi tim. "Setidaknya, itulah seburuk kekalahan."

Absennya Robben tak hanya menjadi pukulan bagi Bayern yang rekor enam kemenangan beruntunnya di Bundesliga dihentikan Moenchengladbach, tapi juga untuk timnas Belanda. De Oranje, julukan Belanda, akan melakoni penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 kontra Turki di Amsterdam Arena, 28 Maret, dan beruji coba melawan Spanyol tiga hari kemudian di tempat yang sama.

Belanda butuh tiga poin untuk mengatrol posisi di klasemen Grup A. Pasukan Guus Hiddink tercecer di peringkat 3 dengan enam poin dari 4 laga. Tertinggal 6 angka dari Republik Ceko yang bertengger di puncak klasemen, atau tiga poin dari Islandia yang ada di peringkat 2. Belanda hanya unggul dua poin dari Turki yang duduk di peringkat 4.

Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) menyatakan, Hiddink belum memutuskan apakah akan memanggil pengganti Robben atau tidak.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5914 seconds (0.1#10.140)