Marseille Semakin Dekat

Selasa, 24 Maret 2015 - 09:25 WIB
Marseille Semakin Dekat
Marseille Semakin Dekat
A A A
PARIS - Olympique Marseille terus memanaskan persaingan perebutan gelar Ligue 1 musim ini. Marseille meneror Paris Saint-Germain (PSG) dan Olympique Lyon setelah menggasak Lens 4-0 di Stade de France, dini hari kemarin.

Persaingan menjadi raja Prancis bergejolak menyusul hasil berbeda yang diraih PSG dan Lyon. PSG memuncaki klasemen sementara seusai menghajar Lorient 3-1. Sementara Lyon gagal merebut kembali singgasana karena kalah 1-2 dari Nice. Marseille kini turut serta dalam perburuan gelar setelah mendulang angka penuh di Stade de France.

Dua gol Michy Batshuayi (46 dan 90), Alaixys Romao (67), Andre Ayew (72), menyebabkan selisih antara tim posisi 3 besar sangat tipis. Marseille yang masih berada di peringkat 3 hanya terpaut satu angka dari Lyon dan dua angka dengan PSG. Ini bisa membuat pemimpin klasemen bisa berubah setiap pekan. Les Phoceens, julukan Marseille, bahkan memiliki kesempatan naik takhta pada laga selanjutnya.

Sebab, yang akan dihadapi adalah PSG di Stade Velodrome, Senin (6/4). Bila menang, mereka setidaknya akan naik menjadi runner-up, itu juga tergantung hasil duel Lyon versus Guingamp, Sabtu (4/4). “Performa kami di awal babak pertama sangat bagus. Tapi, setelah 20 menit, konsistensi kami sedikit menurun. Beruntung gol cepat pada babak kedua mengubah segalanya.

Kami jadi lebih leluasa bergerak dan menyerang,” ucap Pelatih Marseille Marcelo Bielsa, dilansir Sky Sport. Kemenangan telak Marseille atas Lens mengobati kekecewaan setelah pekan lalu hanya bermain imbang tanpa gol kontra Lyon. Ini memberi harapan para pemain untuk menuntaskan penantian selama lima tahun.

Marseille terakhir kali memenangkan Ligue 1 pada 2009/2010. Dengan delapan laga tersisa, apa pun bisa terjadi. “Kami sangat efisien saat mengalahkan Toulouse (6-1) dan Lens (4-0). Kedua hasil itu memang menyakitkan bagi lawan. Tapi, bagi kami, itu hal positif. Sekarang, pertandingan yang tersisa sangat penting, khususnya laga melawan PSG,” kata Bielsa.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6598 seconds (0.1#10.140)