Inilah 15 Striker Asing Yang Ditendang Persib Bandung

Selasa, 24 Maret 2015 - 12:24 WIB
Inilah 15 Striker Asing...
Inilah 15 Striker Asing Yang Ditendang Persib Bandung
A A A
BANDUNG - Keputusan Persib Bandung mengontrak Ilija Spasojevic mengakhiri perburuan striker asing. Sebelum Spaso --panggilan Ilija Spasojevic--resmi dikontrak, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menendang 15 pemain asing.

Ke-15 pemain asing yang gagal meluluhkan hati Djanur itu yakni Michele Di Piedi (Italia), Hector Eduardo Sosa (Argentina), Nicolas Vigneri (Uruguay), Maycon Calijuri (Brasil), Koh Traore (Burkina Faso), Robson Da Silva (Brasil) dan Carlos Raul Sciucatti (Argentina).

Lalu, Kim Shin Young (Korea Selatan), Charles Parker (Nigeria), Silvio Escobar (Paraguay), Ousmane Ben Goita (Mali), George Menougong (Kamerun) Niklas Tarvajarvi (Finlandia), Apollon Lemondzhava (Georgia) dan Darko Lukanovic (Swedia).

Djanur sedikit bercerita terkait 15 pemain asing yang telah didepaknya tersebut dan hingga akhirnya memilih Spaso. Kala itu, dirinya memiliki opsi untuk menentukan pilihan antara Emanuel 'Pacho' Kenmogne atau Ilija Spasojevic.

"Spaso memang menjadi alternatif setelah Pacho. Sementara kita mentok dengan Pacho dan Spaso ke PBR, ya kita habislah dua-duanya. Terpaksa kita datangkan pemain dari luar untuk seleksi," bebernya.

Dari hasil seleksi yang dilakukan, Djanur mengaku ke-15 pemain asing yang melamar tidak masuk dalam kriteria yang diinginkan.

"Semuanya tidak ada yang masuk kriteria. Dan yang masuk akalnya, semua pemain yang melamar di negara asalnya sudah memulai Liga. Logikanya, para pemain itu menganggur dong. Nah ini yang menjadi pertanyaan, kenapa mereka bisa menganggur, apakah bermasalah dengan cedera atau penampilannya menurun," katanya.

Meski begitu, lanjut Djanur para pemain seleksi tersebut bukan berarti tidak masuk dalam kriteria yang diinginkan. Dari 15 pemain seleksi tersebut setidaknya ada dua pemain yang hampir mendekati kriteria yang diinginkan. Dua pemain tersebut yakni Kim Shin Young (Korea Selatan) dan Apollon Lemondzhava (Georgia).

"Yang paling mendekati dari cara main, sebetulnya Kim. Itu yang paling mendekati. Tapi kelihatannya dia (Kim) sudah lama tidak main, pas kelihatan banget saat main di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), sudah hilang gerakannya. Selain Kim, Apollon juga sudah hampir mendekati," tandasnya.

Ke-15 pemain asing Pelamar Persib bandung:
1. Michele Di Piedi (Italia)
2. Hector Eduardo Sosa (Argentina)
3. Nicolas Vigneri (Uruguay)
4. Maycon Calijuri (Brasil)
5. Koh Traore (Burkina Faso)
6. Robson Da Silva (Brasil)
7. Carlos Raul Sciucatti (Argentina).
8. Kim Shin Young (Korea Selatan)
9. Charles Parker (Nigeria)
10. Silvio Escobar (Paraguay)
11.Ousmane Ben Goita (Mali)
12.George Menougong (Kamerun)
13.Niklas Tarvajarvi (Finlandia)
14.Apollon Lemondzhava (Georgia)
15.Darko Lukanovic (Swedia).
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)