Pendukung Rossi-Marquez Perang di Dunia Maya

Selasa, 24 Maret 2015 - 19:01 WIB
Pendukung Rossi-Marquez Perang di Dunia Maya
Pendukung Rossi-Marquez Perang di Dunia Maya
A A A
JAKARTA - Seri balapan pembuka MotoGP 2015 makin menghangatkan persaingan para pembalap. Tak hanya di atas lintasan, para pendukung masing-masing pembalap di tanah air mulai adu mulut menjagokan rider andalannya untuk menang pada Minggu (29/3/2015) nanti.

Dalam akun grup Facebook penggila MotoGP di Indonesia yang punya anggota sebanyak 45 ribu pengikut, kicauan psywar mulai menghiasi lini masa grup tersebut. Kebanyakan dari mereka yang saling berseteru adalah penggemar Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Tengok saja salah satu akun yang menyebut kebanyakan pendukung Marquez adalah anak baru pecinta MotoGP. "Gw rasa banyak anak baru di Grup ini...yg g tau apa-apaan menghina The Doctor....krna yg klian tau hanya baby alien adja.... buat anak ingusan ..perlu loe tau ya, Valentino Rossi itu The King Of Moto GP," kicau sebuah akun.

Hal itu sontak dibalas pendukung Marquez yang kesal dengan predikat pembalap berjuluk Baby Alien itu hanya berjaya bersama Honda. Perang di dunia maya antara Rossi dan Marquez pun kian memanas.

"Dulu VR46 (Valentino Rossi) di honda dikatain menang motor, sekarang MM93 (Marquez) di katain menang motor.. pembenci tak tahu apa-apa. Pembuktian nanti kalo MM93 ke yamaha?? Payah semua.... Yamaha sekarang nggak sejelek tahun 2003 dan sebelumnya, ntar kalo MM93 pindah ke selain yamaha untuk pembuktian, mana yang lebih baik kalo MM seumuran rossi sekarang, baru juga 2 taun udah dikatain tanpa skill..rossi 4 taun di honda,, MM 2 taun,, pembencinya pasti kebakaran jenggot," balas akun lainnya.

Akun pendukung Jorge Lorenzo lebih memilih diam. Ketimbang terbawa arus perang kicauan, mereka lebih membanggakan rider Yamaha yang berhasil juara dunia dua kali tersebut. "Buka matanya lebar lebar....Juara motogp musim 2015 itu lorenzo," ujar pendukung Lorenzo.

Seri balap MotoGP bakal digelar di Sirkuit Losail, Doha, Qatar. Peluang setiap tim cukup terbuka bisa merajai sirkuit sepanjang 5.380 km meski catatan statistik mendukung Yamaha dan Ducati bisa berjaya di negara penghasil gas nomor satu dunia tersebut. (Baca juga: Prediksi MotoGP Qatar 2015 : Pembuktian Yamaha vs Ducati)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7712 seconds (0.1#10.140)
pixels