Hingga 2020

Rabu, 25 Maret 2015 - 11:04 WIB
Hingga 2020
Hingga 2020
A A A
MADRID - Diego Simeone membuat keputusan yang bisa menyebabkan sejumlah klub Liga Primer, Ligue 1, hingga Seri A kecewa. Pelatih Atletico Madrid itu siap meresmikan kontrak baru hingga 2020.

Menurut keterangan sejumlah media Spanyol seperti Marca dan As , Simeone dipastikan tidak akan meninggalkan Spanyol dalam waktu dekat. Arsitek asal Argentina itu akan terus menangani Atletico. Informasi ini didapat dari agen sekaligus adik perempuan Simeone, yaitu Natalia.

Dia mengatakan Simeone telah disodorkan kontrak baru. Natalia membeberkan kliennya telah menerima tawaran yang disinyalir berdurasi tiga tahun. Maksudnya, sudah ada kesepakatan lisan dan tinggal membubuhkan tanda tangan. Pria berusia 44 tahun itu nanti akan berada di Estadio Vicente Calderon hingga 2020. Sebab, kontrak lamanya baru berakhir pada 2017.

“Lima tahun lagi. Mungkin itu tidak normal dalam persepakbolaan Spanyol. Namun, Atletico menyadari sangat membutuhkan Simeone. Dia juga menyadarinya. Dia bahagia bersama Atletico,” kata orang dekat Simeone, Guillem Balague, dilansir As .

Penambahan masa tugas Simeone terdengar tidak lazim di Spanyol. Jika benar akan terus bertahan hingga 2020, Simeone akan bertugas selama sembilan tahun. Dia mulai menangani Los Colchoneros sejak 2011. Padahal, biasanya pelatih yang berkarier di Primera Liga menghabiskan paling lama lima tahun per klub. Ada pun alasan Simeone menyetujui kontrak baru karena adanya dukungan penuh dari manajemen.

Simeone diberi kebebasan merancang program pengembangan agar Atletico bisa bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona. Masuknya Wanda Group sebagai pemilik saham baru membuat Atletico punya cukup dana untuk mewujudkan proyek itu. Keputusan Simeone bisa diartikan berita buruk bagi sejumlah klub luar negeri.

Pasalnya, Simeone merupakan kandidat utama pelatih baru bagi sejumlah tim Inggris, Prancis, hingga Italia. Klub-klub itu adalah Manchester City (Man City), AC Milan, Inter Milan, hingga Paris Saint-Germain (PSG). Man City sudah cukup lama kepincut kepada Simeone, khususnya setelah mempersembahkan trofi Primera Liga pada 2013/2014.

Simeone diburu The Citizens untuk menggantikan Manuel Pellegrini yang dianggap gagal pada musim ini. Dengan kontrak baru bersama Atletico, Man City harus mencari alternatif lain. Padahal, juara bertahan Liga Primer sebelumnya berniat menunggu Simeone, sekalipun hingga kontrak lamanya selesai.

Pasalnya, Man City sempat yakin Simeone akan meninggalkan Atletico dalam satu atau dua tahun lagi. PSG juga harus putar kemudi. Les Parisiens memantau Simeone untuk mengantisipasi jika Laurent Blanc hengkang sewaktu-waktu. Penguasa sepak bola Prancis itu disinyalir sudah melayangkan proposal kepada Simeone.

Dari Italia, tim yang digadang-gadang meminati Simeone adalah Inter dan Milan. Keduanya dipercaya mulai resah dengan kinerja pelatih barunya. Sampai saat ini Roberto Mancini belum mampu mengangkat pamor Inter. Begitu juga Filippo Inzaghi yang dinilai gagal menangani Milan.

“Simeone mendapat tawaran dari Man City, proposal menggiurkan dari PSG, serta dari dua tim Italia. Namun, dia memutuskan bertahan bersama Atletico. Dia tinggal sedikit lagi menandatangani kontrak baru hingga 2020,” pungkas Balague.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1724 seconds (0.1#10.140)