Ilkay Guendogan Lahir Kembali

Rabu, 25 Maret 2015 - 11:05 WIB
Ilkay Guendogan Lahir Kembali
Ilkay Guendogan Lahir Kembali
A A A
SUDAH 588 hari berlalu sejak Ilkay Guendogan terakhir kali membela Jerman. Kini, gelandang Borussia Dortmund itu memiliki peluang menuntaskan penantian jika diturunkan pada laga persahabatan melawan Australia, dini hari nanti.

Semula terkesan tidak ada tempat bagi Guendogan di tim utama. Maklum, Jerman mengalami perubahan signifikan tanpa Guendogan. Joachim Loew sukses mempersembahkan gelar keempat dengan menjuarai Piala Dunia 2014.

Namun, Guendogan tidak terlalu memikirkan situasi tersebut. Sosok berusia 24 tahun tersebut mengaku mencoba bersenang-senang selama mendapat kesempatan membela Der Panzer. Berikut petikan wawancaranya dilansir berbagai sumber.

Bagaimana perasaan Anda kembali ke skuad tim nasional?

Tentu saya senang. Tidak mudah masuk timnas setelah absen begitu lama. Saya banyak belajar saat absen panjang akibat cedera. Saya memiliki perspektif baru dalam melihat semuanya. Sekarang, saya seperti lahir kembali.

Bisa ceritakan perasaan Anda ketika Jerman memenangkan Piala Dunia?

Saya terkapar ketika keadaan sangat baik. Maka, mengecewakan tidak berangkat ke Brasil bersama rekan-rekan. Tapi, itu bukan berarti saya depresi dan hanya duduk di rumah. Saya menyaksikan Jerman merayakan kesuksesan layaknya suporter. Saya selalu menjadi bagian tim.

Anda trauma dengan laga di Fritz Walter Stadium nanti?


Tidak. Saya menilai pertandingan ini bakal menutup siklus kecil dalam karier saya. Di stadion itulah saya menderita cedera punggung serius dan memperkuat Jerman terakhir kali (vs Kazakhstan, 14 Agustus 2013).

Pandangan Anda tentang pertandingan ini?

Laga versus Australia merupakan ujian besar. Kami mencoba menemukan ritme kembali. Saya bersama teman-teman yang tidak merasakan kemenangan Piala Dunia, termotivasi dan ingin memainkan peran penting mulai saat ini.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6399 seconds (0.1#10.140)