Messi Fit untuk Bela Negara

Kamis, 26 Maret 2015 - 09:51 WIB
Messi Fit untuk Bela Negara
Messi Fit untuk Bela Negara
A A A
WASHINGTON - Harapan Argentina memakai jasa Lionel Messi menemui titik terang.

Pemain berusia 27 tahun tersebut telah kembali dinyatakan fit sehingga dapat diturunkan pada dua laga uji coba La Albiceleste di Amerika Serikat (AS). Hal itu terungkap setelah Barcelona mendapatkan informasi mengenai hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis Argentina.

Maklum, sebelumnya klub asal Katalan tersebut sempat ragu melepas Messi karena sang ikon mengalami sedikit masalah pada kaki saat Barca meladeni Real Madrid di lagael clasico, Minggu (22/3).

“Staf medis Barcelona telah melakukan konsultasi dengan rekanrekan di Federasi Sepak Bola Argentina. Mereka mengonfirmasi bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan di Washington DC, Messi tidak memiliki cedera pada kaki kanan di mana dirinya mendapatkan gangguan saat Barcelona melawan Madrid,” ungkap pernyataan resmi Barca, dilansir Daily Mail.

Dengan demikian, Messi bisa memimpin rekan-rekannya melakoni dua laga uji coba di AS. Argentina akan menjajal El Salvador di Maryland, Sabtu (28/3), dan Ekuador di New Jersey, Selasa (1/4). Kedua laga uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan mereka jelang Copa America 2015 yang berlangsung di Cile, 11 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Namun, jelang dimulainya Copa Amerika 2015, Pelatih Gerardo Martino justru dilanda harap-harap cemas. Dia mengeluhkan jadwal partai final Liga Champions yang berlangsung di Berlin, Jerman, 6 Juni mendatang, lantaran hanya berselang lima hari sebelum penyelenggaraan Copa America 2015.

Artinya, Argentina terancam kehilangan pemain-pemain utama. Seperti diketahui, sejumlah punggawa La Albiceleste memperkuat delapan klub yang telah melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3671 seconds (0.1#10.140)