Falcao Masih Mematikan

Sabtu, 28 Maret 2015 - 11:22 WIB
Falcao Masih Mematikan
Falcao Masih Mematikan
A A A
AR RIFA - Radamel Falcao unjuk kebolehan saat Kolombia melibas Bahrain 6-0. Dia membuktikan kalau ketajamannya belum habis dengan melesakkan dua gol beruntun di Stad al-Bahrayn al-Watani.

Falcao belakangan sedang disorot karena produktivitasnya dianggap menurun. Bomber berusia 29 tahun itu baru mencetak empat gol di Liga Primer sejak dipinjam Manchester United (MU) dari AS Monaco. Penurunan itu membuatnya kehilangan tempat di Old Trafford. Falcao mulai jarang masuk tim inti Setan Merah.

Dia hanya turun pada babak kedua dan tampil selama tujuh menit saat bentrok Tottenham Hotspur dan Liverpool. Ini membuat Falcao dipercaya tidak akan dibeli MU secara permanen. Kabar beredar Pelatih Louis van Gaal bahkan mempersilakannya pergi musim depan. Perlakuan itu rupanya menyulut motivasi Falcao.

Dia mengamuk dengan menjebol gawang Bahrain pada menit ke-32 dan 36. Bisa dikatakan Falcao menjadi kunci sukses Kolombia. Dia mengawali pesta tim tamu dengan membantu Carlos Bacca menciptakan gol pembuka pada menit ke-15. Tiga gol lain dihasilkan pada babak kedua oleh Adrian Ramos (59), serta pemain debutan, Johan Mojica (79), dan Andres Renteria (82).

”Saya harus mencari tempat di mana bisa bermain secara rutin. Ketika musim (2014/2015) berakhir, saya akan merenungkan, menganalisis, dan memutuskan apa langkah terbaik,” ucap Falcao, dikutip Sky Sport. Sumbangan dua gol ini seakan menyudahi penantian Falcao.

Pasalnya, terakhir kali dia menjebol gawang lawan pada 31 Januari lalu, ketika membantu MU menggilas Leicester City 3-1. Sementara gol pamungkasnya untuk Kolombia terjadi 10 Oktober 2014, kala menghancurkan El Salvador 3-0.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9529 seconds (0.1#10.140)