Jaga Konsentrasi, Belgia Latihan Tertutup

Sabtu, 28 Maret 2015 - 11:23 WIB
Jaga Konsentrasi, Belgia...
Jaga Konsentrasi, Belgia Latihan Tertutup
A A A
BRUSSEL - Pelatih Belgia Marc Wilmots mendapatkan kabar gembira jelang lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

Pasalnya, The Red Devils, julukan Belgia, dipastikan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Siprus di Stade Roi Baudouin Bruxelles, Brussel, dini hari nanti. Pada pertandingan nanti Wilmots memang dituntut mendapatkan kemenangan. Sebagai tuan rumah, tentunya Belgia harus mampu memanfaatkan laga kandangnya dengan merebut kemenangan.

Apalagi, pada laga terakhir mereka hanya imbang tanpa gol saat menjamu Wales, November lalu. Peforma Belgia terbilang baik di lima laga terakhir. Selain belum terkalahkan, mereka mampu meraih 3 kemenangan dan 2 hasil imbang. Namun, hasil tersebut belum membuat The Red Devils nyaman untuk mendapatkan tiket ke Prancis 2016.

Sebab, Eden Hazard dkkmasih tertahan di di peringkat 4 Grup B dengan 5 poin. Karena itu, Wilmots berharap pasukannya bisa tampil apik di laga nanti. Walau kehilangan beberapa pemain yang mengalami cedera, seperti Simon Mignolet (pergelangan kaki) dan Christian Benteke (pinggul), Belgia tetap memiliki stok pemain luar biasa, seperti Hazard, Kevin de Bruyne, Thibaut Courtois, Radja Nainggolan, dll.

“Kami melakukan latihan tertutup guna konsentrasi menghadapi Siprus. Kami juga menjalani latihan tendangan bebas untuk memaksimalkan kesempatan pada bola mati,” ujar Wilmots, dilansir nln . “Semua pemain sedang dalam keadaan baik. Saya melihat skuad yang sangat bersemangat, ada banyak intensitas dalam latihan. Ini yang saya harapkan,” ujarnya.

Selain itu, Wilmots juga merasa senang dengan kondisi fit dari Marouane Fellaini. Pemain berusia 27 tahun itu selalu menjadi andalannya selama menukangi Belgia sejak 2012. Gelandang Manchester United itu bukan hanya mampu menjadi penyeimbang tim, tapi juga akan memiliki peran yang besar di atas lapangan nanti.

“Dia bisa bermain di beberapa posisi untuk bertahan dan penyeimbang di lini tengah, atau bisa menjadi penyerang bayangan. Tapi, saya hanya ingin dia bermain di tengah,” ucap Wilmots.

“Marouane selalu ada dalam daftar skuad saya dan saya selalu memainkannya. Dia benar-benar penting bagi tim dengan segudang pengalaman dan memiliki mental yang kuat,” ujarnya.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0819 seconds (0.1#10.140)