Hadapi Norwegia, Kroasia Tanpa Kovacic

Sabtu, 28 Maret 2015 - 11:23 WIB
Hadapi Norwegia, Kroasia Tanpa Kovacic
Hadapi Norwegia, Kroasia Tanpa Kovacic
A A A
ZAGRED - Tim nasional Kroasia mendapat kabar buruk jelang menjamu Norwegia di Grup H kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadio Maksimir, Zagreb, dini hari nanti.

Mateo Kovacic yang jadi salah satu pemain andalan di barisan tengah dipastikan absen karena cedera. Kabar cederanya gelandang Inter Milan itu jelas merugikan tim besutan Niko Kovac. Apalagi, The Blazers , julukan Kroasia, tengah berusaha mengamankan posisi puncak di klasemen sementara Grup H.

Dari empat pertandingan yang dijalani, Kroasia meraup 10 angka, setara dengan nilai Italia yang duduk di posisi runner-up . “Kovacic mendapatkan cedera ligamen di bagian lutut. Saat pemeriksaan, dia masih merasakan sakit di bagian itu. Dengan begitu, dia sama sekali tidak memiliki kesempatan bermain saat Kroasia menjamu Norwegia di babak kualifikasi Piala Eropa 2016,” ungkap Kepala Tim Medis Kroasia Boris Nemec, dilansir Soccerway .

Pertemuan Kroasia dengan tim besutan Per-Mathias Hogmo memang sangat menentukan persaingan di papan atas klasemen sementara Grup H. Kroasia yang kini duduk di posisi puncak, posisinya masih sangat rawan. Mereka berpotensi turun kasta jika sedikit saja terpeleset.

Luka Modric dkk hanya berbeda satu angka dengan Norwegia yang duduk di posisi ketiga dengan catatan sembilan angka. Artinya, kesempatan mengudeta Kroasia sangat besar dilakukkan Per-Ciljan Skjelbred dkk. Apalagi, tren positif tengah dimiliki Norwegia yang sebelumnya sukses menundukkan tuan rumah Azerbaijan 1-0, 17 November lalu.

Dibandingkan dengan Kroasia, Norwegia praktis tanpa hambatan saat datang ke kandang The Blazers . Tampil dengan kekuatan penuh, peluang mendapatkan angka di kandang lawan pun bukan hal yang mustahil bisa diraih. Di Grup H, Norwegia baru kalah satu kali saat dihajar Italia dua gol tanpa balas di kandang sendiri.

“Tentu saja ini bukan laga yang mudah bagi kami. Menghadapi pemuncak klasemen sementara di kandang sendiri, setidaknya kami berharap bisa mendapatkan angka sepulangnya dari sana. Saya berharap para pemain bisa tampil semaksimal mungkin demi misi yang kami usung,” tutur Hogmo.

Decky irawan jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7408 seconds (0.1#10.140)