Performa Jerman Tidak Terlalu Memuaskan

Selasa, 31 Maret 2015 - 09:30 WIB
Performa Jerman Tidak...
Performa Jerman Tidak Terlalu Memuaskan
A A A
KEBERHASILAN mengemas satu gol dan membantu Jerman mengalahkan Georgia 2-0 di Tbilisi, dini hari kemarin, ternyata tidak membuat Thomas Mueller bergembira.

Pemain Bayern Muenchen itu mengatakan Der Panzerseharusnya bisa tampil lebih baik dan mencetak lebih banyak gol pada laga tersebut. Menurut pesepak bola kelahiran Weilheim in Oberbayern, 13 September 1989, itu, Jerman tidak boleh menganggap remeh semua lawan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Grup D.

Sebab, kekuatan semua tim merata dan memiliki peluang yang sama untuk lolos ke Prancis. Berikut petikan wawancara Mueller seusai pertandingan, dilansir dari berbagai sumber.

Jerman mengalahkan Georgia 2-0. Ini kemenangan ketiga dari lima laga kualifikasi. Komentar Anda?

Saya rasa kami berhasil mengalahkan mereka karena sedikit lebih baik. Kami lebih banyak bermain di lini pertahanan mereka.

Artinya, Anda puas dengan performa hari ini (dini hari kemarin) di Tbilisi?

Tidak juga. Sebab, kami tidak selalu bermain baik. Kami tidak selalu bisa mengumpan dengan baik. Beberapa kali kami kehilangan bola. Lalu, kami mencoba bermain lebih baik dengan mencoba menikmati jalannya pertandingan. Perasaan saya bercampur karena awalnya kami sangat baik, tapi gol tidak juga datang.

Menurut Anda, apa kekurangan Jerman di pertandingan tersebut?

Saya senang dengan performa kami di babak pertama. Kami mampu melakukan kombinasi yang bagus dan terlihat sangat berbahaya. Setelah jeda, kami justru mengendur dan membuat beberapa kesalahan. Georgia bermain terlalu dalam dan menyulitkan kami.

Bukankah kemenangan tetaplah kemenangan? Apalagi kemenangan atas Georgia membawa Jerman semakin dekat dengan tiket Piala Eropa?

Tentu saja saya senang. Kemenangan ini sangat penting karena kini kami ada di peringkat 2 klasemen. Apa pun alasannya, kami harus terus menghasilkan poin-poin sempurna. Tidak ada lagi alasan bermain imbang, apalagi kalah.

Seberapa yakin Anda dengan peluang Jerman di kualifikasi? Sebab, Polandia mengalahkan Jerman di Warsawa, akhir tahun lalu…

Sangat yakin. Kami memiliki tim dan gaya bermain yang tidak terlalu banyak berubah. Kami kalah di Warsawa. Namun, pertandingan masih banyak. Kami masih bisa membalasnya di kandang kami. Tidak perlu dicemaskan. Tim ini pasti akan lolos ke Prancis.

Setelah lolos, apakah Anda merasa Jerman akan bisa mengawinkan Piala Dunia 2014 dengan Piala Eropa 2016?

Terlalu jauh berbicara gelar juara. Namun, Spanyol bisa melakukannya pada 2008, 2010, dan 2012. Mengapa kami tidak bisa? Kami bisa saja melakukannya tahun depan. Namun, saya tidak ingin membahasnya saat ini. Saya hanya ingin fokus pada apa yang akan dijalani tim sekarang. Ke depan, kita lihat saja nanti. Waktunya masih panjang.

Andri ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0470 seconds (0.1#10.140)