Israel-Belgia Berebut Puncak Klasemen

Selasa, 31 Maret 2015 - 09:30 WIB
Israel-Belgia Berebut Puncak Klasemen
Israel-Belgia Berebut Puncak Klasemen
A A A
YERUSALEM - Belgia menegaskan tidak akan kalah dari Israel dalam perebutan tiket otomatis ke Prancis 2016.

Karena itu, The Red Devils bertekad merebut angka penuh saat bertandang ke Teddi Malcha Stadium pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 dini hari nanti. Belgia dan Israel serta Wales terlibat rivalitas sengit di Grup B. Jarak yang memisahkan ketiganya cukup tipis.

Untuk sementara, Wales memimpin klasemen dengan 11 angka setelah lima kali bertanding, sedangkan Israel dan Belgia yang baru tampil empat kali mengoleksi 9 dan 8 angka. Itu sebabnya laga dini hari nanti sangat penting bagi Belgia dan Israel.

Pemenangnya dipastikan naik ke puncak. “Kami akan memaksimalkan pertandingan ini sebaik mungkin. Ini kesempatan bagus bagi kami memperbaiki peringkat,” tutur gelandang Belgia Marouane Fellaini, dilansir Sky Sport.

Belgia tidak gentar meski menjadi tamu. Mereka optimistis dapat pulang membawa tiga angka. Keyakinan itu disadari bagusnya rekor tandang. Walau dua lawatan terbarunya ke Argentina dan Bosnia-Herzegovina berujung tanpa kemenangan, Belgia pernah membukukan enam kemenangan beruntun di markas lawan.

Apalagi, kamar ganti Belgia sedang kondusif setelah sukses melumat Siprus 5-0. “Israel merupakan tim tangguh. Ini pasti menjadi laga berat bagi kami. Tapi, kami yakin bisa memenanginya,” tutur pemain Manchester United (MU) itu.

Ada satu faktor lagi yang menambah keyakinan Belgia, yakni kalahnya Israel oleh Wales, Sabtu (28/3). Setelah empat kali berturut-turut menundukkan musuhnya, Israel malah dilumat Wales tiga gol tanpa balas. Artinya, ada cara untuk menjinakkan tuan rumah.

Hal senada diutarakan Pelatih Belgia Marc Wilmots. Dia menilai, pasukannya mulai tampil bagus. Dia juga senang timnya bisa merebut kemenangan yang kedua dari tiga pertandingan terakhirnya. Apalagi, Fellaini dkk berhasil keluar dari tekanan setelah sempat terlempar dari 3 besar.

“Para pemain kini menikmati setiap laga. Mereka tahu apa yang harus dilakukan. Saya yakin mereka akan kembali tampil bagus (saat melawan Israel),” kata Wilmots.

M mirza
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8273 seconds (0.1#10.140)