Bermimpi Jadi Nakhoda Les Bleus

Rabu, 01 April 2015 - 08:42 WIB
Bermimpi Jadi Nakhoda Les Bleus
Bermimpi Jadi Nakhoda Les Bleus
A A A
Pengalaman melatih boleh minim, tapi hal itu tidak membuat Zinedine Zidane merasa inferior.

Pria berusia 42 tahun itu bahkan memiliki segudang mimpi besar, salah satunya menangani tim nasional Prancis. Sebagai mantan pesepak bola, karier Zidane boleh dibilang sangat berkilap. Dia sukses meraih berbagai gelar bergengsi bersama tim dan individu di level klub.

Selain itu, prestasi Zidane bersama Prancis juga tak kalah mentereng. Puncaknya, pemain yang memiliki skill tinggi tersebut berhasil mempersembahkan satu Trofi Piala Dunia 1998 dan satu gelar Piala Eropa 2000 bagi Les Bleus . Total, dari 108 penampilannya, Zidane mengemas 31 gol.

Prestasi gemilang semasa aktif bermain rupanya membuat Zidane termotivasi mengabdikan diri untuk negaranya. Mantan pemain AS Cannes, Bordeaux, Juventus, dan Real Madrid tersebut menegaskan bahwa dirinya sangat ingin melatih Prancis suatu hari nanti.

“Saya akan mengatakannya dengan sangat jelas. Tujuan dan ambisi saya adalah menjadi pelatih tim nasional Prancis. Kapan? Suatu saat nanti. Saya memiliki waktu di masa depan,” kata Zidane, dilansir Canal .

Namun, Zidane menyadari impiannya belum akan terjadi dalam waktu dekat karena Prancis. Karena itu, Zidane yang saat ini melatih Real Madrid Castilla tersebut akan berusaha keras untuk menambah ilmu kepelatihannya. “Tentu saja saya ingin menangani Prancis. Tapi, saat ini Prancis masih memiliki pelatih yang hebat (Didier Deschamps). Sekarang saya banyak belajar dengan Carlo Ancelotti,” ucapnya.

Meski berambisi menangani timnas, Zidane juga tidak menutup kemungkinan untuk menjadi pelatih klub. Dia bahkan digosipkan bakal menggantikan posisi Laurent Blanc di Paris Saint Germain (PSG), tetapi Zidane dengan tegas menepisnya.

“PSG memiliki Blanc. Saya berasal dari Marseille dan menangani tim muda Madrid. Saya tidak akan menolak segala kemungkinan, tetapi itu semua sulit terealisasi,” pungkasnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7863 seconds (0.1#10.140)