Konglomerat China Resmi Kuasai Sebagian Atletico

Kamis, 02 April 2015 - 04:21 WIB
Konglomerat China Resmi Kuasai Sebagian Atletico
Konglomerat China Resmi Kuasai Sebagian Atletico
A A A
MADRID - Konglomerat China, Wang Jianlin resmi membeli 20 persen saham Atletico Madrid, usai mengikuti rapat umum Luar Biasa klub asal Ibukota Spanyol itu untuk kedua kalinya. Pertemuan itu sendiri terjadi awal pekan kemarin, dimana kedua pihak sepekat untuk meneken pembelian saham 726,707 dengan nilai mencapai 45 juta euro.

Menanggapi pembelian ini, Wanda Grup menyambut baik dan mereka yakin ini akan memberikan efek positif buat keduanya. "Grup Wanda senang dapat punya kesempatan untuk berkontribusi atas pertumbuhan Atletico Madrid dan pengembangan brand Los Rojiblancos di Asia," ucap Wang dilansir Football-Espana, Kamis (2/4/2015).

Wang menambahkan kerja sama dengan Atletico diharapkan dapat menularkan virus positif buat sepak bola China. Sementara perwakilan Atletico mengatakan kesepakatan ini akan jadi pondasi klub untuk melangkah kedepan dalam beberapa tahun mendatang. Kehadiran Wang tidak hanya menjadi warna bagi skuat juara bertahan Atletico, tapi juga kompetisi La Liga secara keseluruhan.

"Sangat penting buat klub untuk mengambil langkah kedepan dalam upaya membangun merek ini lebih dikenal di dunia. Kami juga ingin membangun olahraga ini terus kompetitif dan menjadikan tim ini jadi yang teratas dalam dunia sepak bola," ucap CEO juara bertahan Liga Spanyol, Miguel Angel Gil Marin.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9149 seconds (0.1#10.140)