Bukan Tentang Uang

Jum'at, 03 April 2015 - 10:02 WIB
Bukan Tentang Uang
Bukan Tentang Uang
A A A
ADA di klub sebesar Liverpool belum membuat Raheem Sterling puas. Loyalitas pemain berusia 20 tahun tersebut dipertanyakan setelah menyambut dingin proposal perpanjangan kontrak The Reds.

Entah apa alasannya, tapi reaksi pemain tim nasional Inggris itu menuai kecaman dari sejumlah oknum suporter Liverpool. Sebagai pemain yang dinilai memiliki masa depan cerah di Anfield, banyak orang berharap Sterling membela Liverpool untuk jangka waktu panjang. Pasalnya, The Reds memiliki misi besar di Liga Primer dan kompetisi Eropa di masa-masa yang akan datang.

Keberadaan Sterling di starting line-up diyakini akan membuat klub berkostum merah tersebut semakin kuat untuk menghadapi persaingan dengan Chelsea, Manchester City (Man City), Manchester United (MU), Arsenal, atau Tottenham Hotspur. Berikut ini petikan wawancara Sterling, dikutip dari berbagai sumber.

Liverpool telah menawarkan gaji 100.000 pounds per pekan di dalam kesepakatan kontrak baru. Namun, mengapa Anda belum menyetujuinya?

Ini sama sekali bukan tentang uang. Saya membicarakan mengenai meraih trofi dalam karier saya. Itu yang saya ingin bicarakan.

Banyak yang beranggapan, Anda sengaja mengulur waktu untuk mendapatkan gaji yang lebih besar. Apakah itu benar?

Saya tidak berbicara mengenai berapa banyak mobil yang saya kendarai atau berapa banyak rumah yang saya miliki. Saya hanya ingin menjadi yang terbaik. Saya tidak ingin dianggap sebagai anak berusia 20 tahun yang mata duitan. Saya mencoba membuang pikiran seperti itu. Namun, saya tidak berpikir masyarakat bisa melihat seperti itu.

Keputusan menunda pembicaraan kontrak baru bersama Liverpool menjadi indikasi bahwa Anda mulai tidak nyaman?

Keinginan setiap pemain muda adalah mengenakan kostum dan memperkuat klub di suatu negara yang cerah. Namun, pada kenyataannya, saya senang bisa bermain untuk Liverpool dan mencoba untuk memenangkan trofi. Jika musim lalu saya ditawari kontrak baru, saya tentu akan menandatanganinya meski jumlah uangnya jauh lebih sedikit. Saya pikir untuk saat ini waktunya belum tepat.

Sikap yang Anda tunjukkan bukan tidak mungkin membuat fans yang semula mencintai Anda akan kecewa. Anda siap menghadapi itu semua?

Saya tidak pernah ingin fans berpikir buruk mengenai saya. Saya tidak ingin mereka berpikir jika saya hanya memikirkan uang untuk diri saya sendiri. Saya ingin mereka mengerti situasi yang saya alami musim ini. Sebab, semua orang membicarakan tentang hal itu setiap menit.

Arsenal disebut-sebut menjadi salah satu klub yang berminat memboyong Anda pada musim panas mendatang. Bagaimana pendapat Anda?

Saya tentu merasa tersanjung. Arsenal merupakan salah satu klub besar yang memiliki pelatih hebat dan diperkuat pemain-pemain berkualitas. Namun, saya belum memikirkan hal itu. Fokus saya saat ini adalah bermain sepak bola dan membawa Liverpool mengakhiri musim ini dengan sebaik mungkin. Ketika musim ini berakhir, saya akan menilai posisi saya sebagai pemain berusia 20 tahun yang bermain di Liga Primer.

Kira-kira apa saja yang harus Anda pertimbangkan sebelum mengambil keputusan terkait karier Anda ke depan?

Saya hanya ingin meluangkan waktu untuk berpikir tentang apa yang telah saya capai dalam karier saya sejauh ini. Ke mana saya akan pergi dan apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan yang lebih baik sebagai pemain.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8121 seconds (0.1#10.140)