Kaki Messi Bengkak, Pique Optimistis Rekannya Fit

Jum'at, 03 April 2015 - 10:02 WIB
Kaki Messi Bengkak,...
Kaki Messi Bengkak, Pique Optimistis Rekannya Fit
A A A
BARCELONA - Bek Barcelona Gerard Pique menepis keraguan terhadap kebugaran Lionel Messi. Dia yakin rekannya dapat bermain menghadapi Celta Vigo pada lanjutan Primera Liga lusa.

”Saya optimistis mengenai Messi. Saya telah berbicara dengannya. Dari situ, saya menilai dia baik-baik saja. Pada akhirnya keputusan akhir berada di tangan Messi. Apakah dapat merumput atau tidak. Saran tim medis juga patut dipertimbangkan,” kata Pique, dikutip Marca.

Messi gagal memperkuat Argentina di dua laga persahabatan pada jeda kompetisi reguler. Messi ditengarai terkena cedera kaki kanan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions versus Manchester City, Rabu (18/3). Namun, pemain asal Rosario itu kemudian tidak beristirahat dan tetap bermain pada el clasico empat hari kemudian.

Kondisi Messi ditengarai tidak terlalu serius. Dia hanya merasa nyeri ketika mengenakan sepatu. ”Messi merasa sakit luar biasa jika memakai sepatu,” ujar Pelatih Argentina Gerardo Martino. Messi sebenarnya bisa mengonsumsi penghilang rasa sakit untuk meladeni El Salvador dan Ekuador bersama La Albiceleste. Namun, dia tidak mengambil langkah itu karena dua laga tersebut tidak bermakna penting.

Di lain pihak, Barcelona memiliki tantangan berat mulai bulan ini. Mereka coba menjaga keunggulan empat angka atas Real Madrid demi menduduki takhta Primera Liga. El Azulgrana juga memperebutkan tiket semifinal Liga Champions melawan Paris-Saint Germain.

Selain Messi, Barcelona tidak mendapat masalah berarti dari kalender internasional. Pique, Pedro Rodriguez, Jordi Alba, Marc Bartra, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Javier Mascherano, serta Neymar sudah kembali ke Barcelona dan berlatih di bawah pantauan Luis Enrique.

Pada duel nanti Barcelona coba membalas kekalahan menyakitkan yang diderita pada pertemuan pertama. Mereka menyerah 0-1 di Camp Nou November tahun lalu akibat ulah Nolito.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0678 seconds (0.1#10.140)