BBC Dipertahankan

Jum'at, 03 April 2015 - 10:02 WIB
BBC Dipertahankan
BBC Dipertahankan
A A A
MADRID - Penurunan performa BBC tidak mengubah sikap Carlo Ancelotti. Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo tetap diandalkan memasuki periode krusial 2015/2015.

Dengan jeda internasional terakhir pada musim ini baru dilewati, Real Madrid dan klub lain tidak akan diganggu kepentingan tim nasional lagi dalam perburuan mencapai target. Ancelotti berharap kondisi demikian bakal membantunya memulihkan kinerja BBC yang melemah.

Untuk itu, dia siap mengabaikan tuntutan fans yang ingin BBC dirombak. ”Jika semua fit, BBC pasti selalu merumput. Tidak ada negosiasi terkait hal ini. Saya percaya benar pada kemampuan mereka,” kata Ancelotti, dilansir Guardian.

Ancelotti pantas memberikan dukungan moril mengingat kemerosotan trio andalannya terlihat benar. BBC sempat mengungguli jauh trisula rival MSN milik Barcelona (Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar). Namun, belakangan BBC hanya merangkak dan mengoleksi 55 gol di Primera Liga (77 di seluruh kompetisi). Sementara MSN berlari dan membukukan 57 gol di Primera Liga (83 di seluruh kompetisi).

Dampaknya pun signifikan.Los Blancos tersingkir pada persaingan Copa del Rey. Mereka kini tertinggal empat poin di belakang Barcelona dan berusaha menjaga jarak saat menjamu Granada, lusa. Madrid juga nyaris disingkirkan Schalke 04 di Liga Champions dan ditantang Atletico Madrid, satu-satunya lawan yang belum mereka taklukkan pada musim ini di babak perempat final.

Kembalinya Luka Modric dari cedera panjang diharapkan bakal memuluskan kinerja mesin BBC yang terhambat. Kreativitas gelandang asal Kroasia tersebut begitu dirindukan, terutama oleh Bale. Pasalnya, Bale menjadi bulan-bulanan suporter Madrid yang menganggapnya sebagai kambing hitam penurunan BBC. Perlakuan negatif fans ini memberi dampak buruk terhadap kondisi psikologis Bale.

Berencana rumor, dia berencana kembali ke Liga Primer, meski isu tersebut dibantah Presiden Madrid Florentino Perez. “Kami tidak akan pernah mendengar tawaran klub yang ingin membeli Bale. Dia kunci masa depan klub ini. Saya tidak bisa membayangkan Madrid tanpa dirinya,” tegas Perez.

Trio BBC tidak mengalami masalah seusai menjalani tugas negara. Mereka juga cuma bermain sekali dari jadwal dua pertandingan yang rata-rata dilakoni timnas pada kalender internasional. Di antara ketiganya, Bale paling menarik perhatian. Dia membukukan dua gol untuk membantu Wales membungkam Israel pada kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (28/3).

“Sepak bola itu naik-turun. Saya tidak perlu mendengarkan kritik. Mereka yang kenal saya tahu kapasitas dan apa yang dapat saya lakukan di lapangan,” tandas Bale.

Harley ikhsan
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)