Bale dan Rodriguez Siap Tampil

Sabtu, 04 April 2015 - 09:48 WIB
Bale dan Rodriguez Siap...
Bale dan Rodriguez Siap Tampil
A A A
MADRID - Real Madrid mendapat kabar gembira jelang laga kandang kontra Granada, besok. Tim medis menyebutkan Gareth Bale tidak mengalami masalah kesehatan serius dan boleh beraktivitas seperti biasa.

Madrid sempat dikejutkan kabar soal Bale sepulang membela Wales dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016. Seusai mencetak dua gol yang berujung kemenangan 3-0 atas Israel, Bale diberitakan menderita cedera otot. Pemain termahal di dunia itu dikhawatirkan perlu istirahat beberapa hari. Akibat gangguan itu, Bale diprediksi absen saat menjamu Granada di Santiago Barnebeu.

Namun, keresahan tersebut tidak berlangsung lama. Seusai melakukan pemeriksaan lengkap, gelandang serang berusia 25 tahun itu ternyata tidak mengalami cedera serius dan bebas berlatih. Baiknya kondisi Bale melengkapi kegembiraan Madrid. Pasalnya, Los Blancosjuga mendengar kabar James Rodriguez siap merumput lagi setelah absen dua bulan.

King James sudah mendapat lampu hijau dari tim medis seusai dihantam cedera metatarsal saat menghadapi Sevilla, 4 Februari. Cedera ini memaksa Rodriguez naik meja bedah dan menjalani pemulihan selama dua bulan. “Saya sudah menyiapkan James Rodriguez untuk masuk tim inti (saat melawan Granada). Dia sudah berlatih lagi seperti biasa,” kata Pelatih Madrid Carlo Ancelotti, dikutip AS.

Perkembangan positif pemain bernama lengkap James David Rodriguez Rubio itu membuat Ancelotti gembira. Sebab, kehadirannya sangat diperlukan dalam persaingan perebutan gelar Primera Liga. Soalnya, Madrid masih tertinggal empat angka dari Barcelona dengan 10 laga tersisa.

Namun, ada juga kabar buruk yang harus ditelan Madrid. Bek jangkar Pepe masih belum pulih dari cedera paha yang diderita pada el clasico. Akibat masalah itu, Pepe tidak bisa membela Portugal melawan Serbia dan Tanjung Verde. Dia kemungkinan akan absen meladeni Granada dan berpotensi menghilang pada legpertama perempat final Liga Champions.

Beralih soal transfer, Ancelotti diberitakan akan mendapatkan rekrutan kedua untuk musim depan. Setelah mengamankan Danilo, Madrid diberitakan bakal memboyong bek muda milik Valencia, Jose Gaya. Kesepakatan disinyalir tinggal sedikit lagi terealisasi karena Valencia menyetujui proposal senilai 18 juta euro dari Madrid.

Gaya yang akan menentukan apakah transfer akan terjadi atau tidak. Jika pemuda berusia 19 tahun itu memutuskan memperpanjang kontraknya dengan Valencia, Madrid tidak akan menyentuhnya lagi. Namun, bila tercapai kesepakatan, Gaya baru akan hadir di Santiago Bernabeu sesudah musim ini.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0758 seconds (0.1#10.140)