Menjadi QNB League

Sabtu, 04 April 2015 - 09:53 WIB
Menjadi QNB League
Menjadi QNB League
A A A
JAKARTA - Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 resmi berganti nama menjadi Qatar National Bank (QNB) League. Pergantian nama itu terjadi setelah PT Liga Indonesia (Liga) dan business partner-nya, BV Sport, memperkenalkan QNB Group sebagai pemegang sponsor eksklusif ”title-partner” atas ISL sampai akhir musim kompetisi 2017.

Kabar itu menjadi gebrakan jelang kick-off kompetisi kasta tertinggi diTanah Air. Apalagi, QNB sebagai salah satu bank terbesar diTimur Tengah resmi mendapatkan hak sponsor eksklusif titelpartner selama tiga tahun. Dukungan sponsor dari QNB diharapkan bisa membuat kompetisi sepakbola Indonesia berkembang menjadi lebih baik. ”Ini adalah langkah bersejarah bagi masa depan sepak bola Indonesia.

Dukungan dari QNB Group selama tiga musim ke depan akan membantu liga berkembang dan tumbuh dengan pesat,” ungkap Presiden Direktur BVSports Hari Widodo. QNB sebenarnya bukan kali ini menjadi sponsor olahraga. Mereka sempat menjalin kerja sama dengan klub asal Prancis Paris Saint-Germain (PSG).

QNB pun ikut menjadi sponsor pada ajang sepak bola Asia, yaitu Asian Football Championship (AFC). ”Kami ada di Indonesia sejak 2011. Keberhasilan meningkatkan popularitas sepak bola di seluruh negeri akan menempatkan QNB League sebagai platform olahraga terbaik di Indonesia,” tutur General Manager Communication QNB Group Yousef Darwish.

Sementara CEO Liga Joko Driyono menambahkan, kesepakatan itu adalah hasil nyata bahwa sepak bola Indonesia sudah ada di dalam tren industri pasar global. Tanpa menyebut berapa nilai sponsorship, Joko berpendapat ISL terus bertransformasi menjadi kompetisi yang lebih baik. ”Indonesia Super League terus berlanjut dan bertransformasi menjadi lebih baik mulai dari sisi teknis permainan, profesionalisme para klub, dan pemain,” ungkapnya.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7301 seconds (0.1#10.140)