Kiper Muda Persib Ingin Tembus Tim Nasional

Minggu, 05 April 2015 - 14:55 WIB
Kiper Muda Persib Ingin Tembus Tim Nasional
Kiper Muda Persib Ingin Tembus Tim Nasional
A A A
BANDUNG - Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad 'Deden' Natshir Fadhil Mahbuby berharap dapat kembali dipanggil membela tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games, di Singapura 2015 mendatang. Ia berharap kegagalan pada Pra Piala Asia 2016 lalu tidak mempengaruhi kinerjanya dan tetap dipercaya pelatih Aji Santoso untuk kembali memperkuat Garuda Muda.

"Mudah-mudahan bisa dipanggil lagi, harapan sekarang seperti itu," ucap Deden pada Sindonews saat ditemui di Mes Persib.

Bukan hanya Deden, dirinya berharap pemanggilan tersebut ditunjukkan juga kepada dua pemain muda Persib Bandung lainnya, yakni Yandi Sofyan Munawar dan Rudiyana. Keduanya masih bisa masuk Timnas U-23 karena lahir pada 1992.

"Mungkin Yandi atau Rudiyana juga bisa dan berpeluang karena lahir tahun 1992, kalau saya 1993. Tapi mungkin, pemilihan skuat Timnas U-23 ini akan sedikit lebih ketat, karena masih banyak pemain-pemain berpotensial di Indonesia ini," katanya.

Di SEA Games 2015 nanti, Deden yakin Indonesia dapat keluar sebagai juara. Meski begitu ia tak mau meremehkan tiap lawan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke Piala Asia 2016 Qatar. Tim Merah Putih tersingkir di babak penyisihan grup H karena hanya mampu menempati posisi runner up. Skuat asuhan Aji Santoso hanya meraih dua kemenangan dan satu kekalahan.

Kekalahan tersebut didapat kala berhadapan dengan timnas Korea Selatan. Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa (31/3/2015) lalu, Timnas U-23 kalah telak 0-4. Gol Korsel masing-masing dicetak oleh Jung Seung Hyun, Lee Cha Dong, dan Kim Seung Hyun. Seluruh gol tercipta di babak kedua.

Hasil tersebut sudah cukup untuk melempar posisi Indonesia dari klasemen runner up terbaik. Indonesia menduduki peringkat 6 di bawah Thailand, Iran, Vietnam, Yaman dan Uzbekistan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5681 seconds (0.1#10.140)
pixels