Absen di Final Copa del Rey

Senin, 06 April 2015 - 10:42 WIB
Absen di Final Copa del Rey
Absen di Final Copa del Rey
A A A
BILBAO - Keinginan Athletic Bilbao menggunakan tenaga Iker Muniain pada final Copa del Rey versus Barcelona, 30 Mei, sepertinya tidak akan bisa diwujudkan.

Gelandang muda Spanyol itu dipastikan mengakhiri musim kompetisi 2014/2015 lebih cepat setelah mengalami cedera engkel saat membela Bilbao melawan Sevilla, Sabtu (4/4). Muniain mengalami masalah kesehatan serius saat berjibaku dengan Ever Banega pada menit ke-42. Cederanya terlihat parah.

Seusai pertandingan, tim medis Bilbao mengumumkan Muniain harus menjalani perawatan untuk waktu lama. Mereka memastikan sang pemain tidak akan bisa tampil menghadapi final Piala Raja Felipe VI di Camp Nou pada akhir musim. “Terima kasih atas dukungan suporter. Saya baik-baik saja. Saya akan berusaha kembali secepatnya,” tulis Muniain, di akun resmi jejaring sosial Twitter miliknya.

Selama ini pesepak bola kelahiran 19 Desember 1992 itu memiliki peran yang sangat vital di lini tengah Bilbao. Pemain produk akademi Los Leones yang memperkuat timnas Spanyol U-16, U-17, U-18, U-19, U-21, hingga U-23 tersebut adalah gelandang yang bisa berperan sebagai sayap murni maupun striker. Selain di Primera Liga, musim ini dia ikut membantu Bilbao mencapai final Copa del Rey.

Andri ananto
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)