Modal 9 Final

Selasa, 07 April 2015 - 10:13 WIB
Modal 9 Final
Modal 9 Final
A A A
MADRID - Skuad Atletico Madrid semakin komplet seiring pulihnya para punggawa mereka yang cedera. Ini jadi modal Los Colchoneros menatap sembilan laga sisa Primera Liga musim ini. Salah satunya menjamu Real Sociedad di Vicente Calderon dini hari nanti.

Setelah melibas Cordoba 2-0, Sabtu (4/5), Atletico kembali loncat ke urutan 3 alias zona lolos langsung ke fase grup Liga Champions musim depan. Los Colchoneros layak berterima kasih kepada Villarreal yang mampu menahan tanpa gol tuan rumah Valencia di Estadio Mestalla, Minggu (5/5). Namun, posisi Atletico masih belum aman.

Klub ibu kota Spanyol itu hanya mengepak nilai 62, selisih satu angka dari Valencia yang menguntit di urutan 4. Belum lagi ancaman Sevilla yang ada di peringkat 5 dengan poin 58. Selain itu, meski tertinggal sembilan angka dari Barcelona yang duduk di singgasana sementara, sang juara bertahan masih menyimpan ambisi untuk mempertahankan gelar musim ini.

Apalagi, masih ada sembilan laga sisa yang menjanjikan 27 poin untuk bisa dimaksimalkan untuk mengejar sang penguasa klasemen. “Kami tahu masih ada sembilan final tersisa yang harus kami mainkan laga demi laga dan tidak memikirkan hal lain. Kami tahu jika kami menang setiap pertandingan, kami bisa meraih target yang diharapkan,” tutur gelandang Atletico Saul Niguez, dikutip FourFourTwo .

Kabar baiknya, untuk menggapai ambisi itu, Atletico dapat suntikan dengan semakin kompletnya skuad mereka. Menurut harian Spanyol Marca , kiper utama Miguel Angel Moya sudah bisa menendang bola setelah pulih dari cedera paha. Selain Moya, pemain lain yang sempat berurusan dengan tim medis seperti Raul Garcia dan Raul Jimenez juga kembali berlatih normal dengan rekan-rekan setimnya. Garcia melewatkan dua laga karena mengalami patah tangan.

Sementara Jimenez absen di laga terakhir versus Cordoba karena cedera engkel sepulang dari membela tim nasional Meksiko. Senyum pun mengembang di bibir Entrenador Diego Simeone. Skuad yang lebih komplet memudahkan pelatih asal Argentina itu meracik strategi yang diusungnya dalam sembilan laga sisa di Primera Liga.

Apalagi, selain di liga domestik, Los Colchoneros juga masih harus berbagi konsentrasi di Liga Champions. Pekan depan Mario Mandzukic dkk akan berjibaku dalam derby kontra Real Madrid dalam perempat final Liga Champions. “Kami perlu skuad mengerti bahwa kami membutuhkan setiap pemain untuk selalu siap. Kami memerlukan mereka semua karena saya percaya semua orang dalam skuad ini sangatlah penting,” ucap Simeone.

Di pihak lain, Sociedad berharap bisa mencuri poin di Vicente Calderon. Harapan itu bukanlah mimpi di siang bolong. Pasalnya, sejak ditangani David Moyes, klub berjuluk Txuriurdin itu mengalami perkembangan pesat. Klub asal wilayah Basque itu meraih empat kemenangan tanpa terkalahkan dalam lima laga terakhir di Primera Liga.

“Target utama kami adalah menghindari degradasi. Setelah itu kami makin berkembang dan merangkak posisi klasemen. Jika kami mampu meraih posisi ketujuh, itu akan hebat, tapi kalau tidak bukan masalah besar,” ungkap Moyes.

Abdul haris
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8503 seconds (0.1#10.140)