TNI AD Gelar Dirziad Cup

Selasa, 07 April 2015 - 10:32 WIB
TNI AD Gelar Dirziad Cup
TNI AD Gelar Dirziad Cup
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) menyelenggarakan Turnamen Futsal Dirziad Cup 2015 dari 6–24 April 2015 di Lapangan Piere Tendean Zeni, Matraman, Jakarta Timur.

Direktur Zeni AD Brigjen Irwan mengatakan kegiatan ini untuk memberikan wadah kepada anak-anak muda menyalurkan bakat bermain futsal. Turnamen ini dibagi dua kategori, umum dan tingkat SMU.

“Kami ingin mewadahkan anakanak muda untuk bermain futsal. Sebab, banyak anak-anak muda di sini yang suka olahraga futsal. Jadi, kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk bermain futsal dibandingkan berkelahi di jalanan,” ucap Irwan, setelah membuka kick-off pertandingan.

Pada ajang ini, antusiasme pemain cukup besar. Tercatat ada 64 tim, 40 dari kategori umum dan 24 dari SMU. Bahkan, menurut Irwan, sebenarnya jumlah peserta lebih banyak, tapi sengaja membatasi agar tidak terlalu padat. “Olahraga futsal sedang berkembang. Apalagi, banyak yang suka, selain anak muda, saya juga sering bermain futsal,” sambungnya.

Dengan tema ‘Pemersatu Bangsa’, Irwan berharap kegiatan ini bisa menjadi awal yang bagus bagi futsal di Indonesia. Apalagi, panitia memberikan pendaftaran secara gratis untuk semua tim. Dengan begitu, dia sangat berharap kejuaraan yang baru pertama kali diselenggarakan ini bisa menciptakan bibit-bibit muda pemain futsal untuk Indonesia di masa yang akan datang.

“Saya berharap di kejuaraan ini bisa menghasilkan pemain muda berbakat dan dapat berhasil di tingkat daerah, terutama bisa masuk PON untuk DKI Jakarta. Apalagi, Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) juga mendukung kegiatan ini diselenggarakan. Jadi, kami yakin bisa terus melakukan turnamen di setiap tahunnya,” ujar Irwan.

Pada turnamen tersebut, panitia menyiapkan total hadiah Rp25 juta beserta trofi, piagam, sertifikat, kaus tim, dan uang pembinaan untuk juara sampai peringkat 4. Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak akan mendapatkan hadiah hiburan Rp1 juta.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5406 seconds (0.1#10.140)