Menjaga Momentum Juara Bertahan Liga Spanyol

Selasa, 07 April 2015 - 16:04 WIB
Menjaga Momentum Juara Bertahan Liga Spanyol
Menjaga Momentum Juara Bertahan Liga Spanyol
A A A
MADRID - Terombang-ambing dengan selisih sembilan poin dari pimpinan sementara klasemen yang dipegang Barcelona, memaksa sang juara bertahan Liga Spanyol, Atletico Madrid wajib menjaga momentum saat menjamu Real Sociedad, Rabu (7/4) dini hari nanti WIB. Membawa modal tak terkalahkan dalam enam laga terakhir, skuat besutan Simoene wajib mengamankan tiga poin di Vicente Calderon.

Meski begitu Atletico wajib waspada mengingat lawan yang mereka hadapi bukan tim sembarang, skuat Los Rojiblancos -julukan Atletico- tentu masih ingat ketika dipaksa menelan kekalahan dipertemuan pertama musim ini. Kala itu Atletico harus mengakui keunggulan Sociedad dan fakta mereka semakin tertinggal dari Real Madrid.

Sebelumnya Sociedad berada dalam posisi tidak diunggulkan karena menjalani delapan laga tanpa kemenangan, termasuk mengalami lima kekalahan. Namun secara mengejutkan skuat besutan David Moyes sukses menjungkalkan Atletico dengan skor 2-1 di Stadion Municipal de Anoeta.

Tidak ingin mengulang kesalahan yang sama, Simeone memperingatkan timnya untuk tetap fokus menjaga tren positif tiga kemenangan beruntun. "Anda harus lebih siap dibandingkan sebelumnya, karena pada tahap ini semuanya menjadi sangat sulit," jelas Simeone dilansir Soccerway, Selasa (7/4/2015).

"Pada pertandingan terakhir melawan Real Sociedad, saya rasa kami cukup kompetitif. Kami harus bermain dengan 10 pemain (setelah Guilherme Siqueira dikeluarkan dimenit ke 50). Lalu semuanya berubah, kini kami tidak boleh mengulang kesalahan," tandasnya.

(Baca Juga: Kehilangan Mandzukic Kuras Daya Gedor Atletico)

Sementara dari segi skuat Atletico harus kehilangan Mario Mandzukic, tapi kabar baik juga menghampiri juara bertahan setelah penjaga gawang, Miguel Moya yang sebelumnya absen karena cedera paha sudah siap kembali main. Sedangkan dikubu lawan, Sociedad tidak dalam kondisi baik usai ditahan imbang 1-1 oleh Malaga pada laga sebelumnya.

Meski begitu secara kesuluruhan performa skuat Moyes terbilang cukup bagus, meski kerap tidak konsisten. Sociedad kini masih bertengger di posisi kesepuluh klasemen sementara Liga Spanyol. Bermain di kandang sendiri, tentu membuat skuat Atletico diprediksi mampu mengamankan tiga poin sempurna untuk memberikan tekanan kepada tetangga mereka Madrid diposisi kedua.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5395 seconds (0.1#10.140)