Xabi Alonso Ingin Juara DFB Pokal

Rabu, 08 April 2015 - 10:21 WIB
Xabi Alonso Ingin Juara DFB Pokal
Xabi Alonso Ingin Juara DFB Pokal
A A A
LEVERKUSEN - Menghadapi perempat final DFB Pokal kontra Bayer Leverkusen di Bay Arena, dini hari nanti, Xabi Alonso mengusung ambisi besar bersama Bayern Muenchen.

Gelandang asal Spanyol itu ingin juara untuk melengkapi koleksi trofinya. Mantan pemain Real Sociedad, Liverpool, hingga Real Madrid itu sebelumnya sukses mengoleksi Piala FA (2005/2006) dan Copa del Rey (2010/2011, 2013/2014). Artinya, DFP Pokal musim ini akan menambah panjang daftar koleksi cup competition di lemari kaca rumah pesepak bola kelahiran 25 November 1981 itu.

“Saya memenangkan kompetisi ini di Inggris dan Spanyol. Saya ingin menang di sini (Jerman). Jujur, Leverkusen bukan lawan yang mudah. Mereka tim yang tangguh di semua lini. Mereka tim yang selalu ingin menyerang. Jadi, kami membutuhkan permainan terbaik untuk mengalahkan mereka,” ujar Alonso, dilansir goal.com. Menghadapi Leverkusen, Alonso tidak akan sendiri.

Dia kemungkinan besar akan dibantu rekan senegaranya, Thiago Alcantara. Mantan pemain Barcelona itu telah dinyatakan sembuh dari cedera lutut dan sudah merumput ketika Bayern menghadapi Borussia Dortmund, akhir pekan lalu. Sepertinya, Josep Guardiola akan memainkan Thiago di DFB Pokal.

Andri ananto
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5481 seconds (0.1#10.140)