Demi Gelar Hiburan

Rabu, 08 April 2015 - 10:45 WIB
Demi Gelar Hiburan
Demi Gelar Hiburan
A A A
NAPOLI - Tidak ada yang bisa dilakukan Napoli dan Lazio pada leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadio San Paolo, dini hari nanti, selain berjuang sekuat tenaga untuk lolos ke pertandingan pamungkas.

Sebagai tuan rumah, Napoli sedikit diunggulkan. Apalagi pada pertemuan pertama di Stadio Olimpico Roma, bulan lalu, hasil imbang 1-1 berhasil dipaksakan I Partenopei. Artinya, dua keuntungan nonteknis sudah dimiliki Napoli saat mendapatkan giliran menjamu Lazio.

Selain faktor kandang, tabungan satu gol juga bisa menjadi pembeda hasil akhir laga. Meski diunggulkan, bukan berarti Napoli sedang dalam performa yang bagus. Kondisi terkini klub dari selatan Italia itu sedikit menurun lantaran belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir Seri A. Akibatnya, posisi Rafael Benitez terancam. Nakhoda asal Spanyol itu menilai Napoli telah berusaha yang terbaik. Dia berharap para pemain segera kembali ke bentuk permainan terbaik saat menjamu Lazio.

”Tim kami sedang berkembang dan memainkan sepak bola yang baik. Namun, kadang-kadang harus diakui kami tidak memiliki kematangan untuk menangani situasi tertentu,” kata mantan pelatih Valencia, Liverpool, hingga Inter Milan itu, dilansir Football Italia. Pernyataan Benitez bukan tanpa alasan. Napoli memang tetap harus diwaspadai. Melempem di Seri A, mereka justru menunjukkan kehebatan di Liga Europa dengan melaju ke perempat final.

Selain itu, dari enam pertemuan terakhir kontra Lazio di semua kompetisi, Marek Hamsik dkk tidak terkalahkan. Napoli mampu mengemas 4 kemenangan dan 2 hasil imbang, termasuk 1-1 pada legpertama lalu. Jika Napoli dalam kondisi tidak ideal, situasi berbeda dialami Lazio. Kepercayaan diri Elang Ibu Kota Italia itu saat ini sedang sangat tinggi. Pasalnya, penampilan mereka di Seri A akhir-akhir ini cukup membanggakan.

Mereka sukses menumbangkan Cagliari 3-1 akhir pekan lalu. Itu menjadi kemenangan ketujuh secara beruntun yang diraih dalam tujuh laga terakhir. ”Kami sempat memiliki beberapa kesulitan. Namun, kini pemain bermain sebagai sebuah tim. Kami memang menginginkan kemenangan. Kami telah menemukan mentalitas yang tepat, yaitu menghadapi pertandingan demi pertandingan dengan tenang,” ujar Stefano Pioli.

Namun, torehan positif di Seri A rupanya belum membuat Pioli puas. Pelatih berusia 49 tahun itu mengungkapkan ingin membawa Lazio berjaya di Coppa Italia. Dia berharap para pemain menunjukkan penampilan bagus saat bertemu Napoli.

”Sekarang kami bisa melupakan sejenak Seri A dan fokus pada Coppa Italia. Hasil positif jelas memberikan Anda keyakinan dan kepercayaan diri. Kami harus terus berjalan. Klasemen Seri A ketat dan kami ingin meraih sukses di semua ajang, termasuk Coppa Italia. Para pemain layak mendapatkannya,” ujar Pioli.

Guna memastikan kemenangan di kandang Napoli, Pioli akan mengoptimalkan skuad yang dimiliki. Cedera Filip Djordevic membuat Miroslav Klose akan diplot sebagai ujung tombak tunggal. Penyerang veteran asal Jerman tersebut akan mendapatkan dukungan dari Felipe Anderson dan Marco Parolo dari lini kedua.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6126 seconds (0.1#10.140)