Persela Pusing Masalah Finishing Touch

Kamis, 09 April 2015 - 09:47 WIB
Persela Pusing Masalah Finishing Touch
Persela Pusing Masalah Finishing Touch
A A A
LAMONGAN - Persela Lamongan mempunyai tugas yang cukup rumit sebelum melakoni tur Kalimantan di lanjutan QNB League 2015.

Pelatih Iwan Setiawan dihadapkan pada kualitas finishing touch timnya yang memusingkan dalam dua pertandingan terakhir. Hitungan logika, selayaknya tim lebih mudah menciptakan gol saat bertanding di rumah sendiri. Namun, tidak demikian dengan Persela yang baru menceploskan satu gol di dua laga kandang dan gol pun lahir dari seorang pemain belakang David Pagbe. Ke mana penyerang Persela?

Itulah pertanyaan terbesarnya. Menduetkan Pedro Javier dan Bijahil Chalwa, sentuhan akhir Persela justru sangat rendah. Kondisi itu masih diperparah belum optimalnya serangan sayap yang menjadi kekuatan sentral Laskar Joko Tingkir. Iwan Setiawan mengakui efektivitas lini depan menjadi tugas terberatnya sebelum mengunjungi markas Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar.

”Finishing kami sangat rendah. Dalam dua pertandingan belum ada perkembangan meyakinkan,” ujarnya. Padahal sektor lain sudah mengalami perbaikan, yakni lini belakang yang sudah bisa mencatat clean sheetmelawan Persija. ”Tengah juga sudah mulai tenang dan sabar dalam bermain. Masalahnya adalah ketika bola sudah sampai di depan,” kata Iwan. Analisis Iwan memang mewakili apa yang terjadi di lapangan.

Kuartet lini belakang Eki Taufik, David Pagbe, Zaenal Haq, dan Mahyadi Panggabean sudah banyak belajar dari kekalahan pada laga perdana. Mereka bisa menyumbat duet Greg Nwokolo dan Bambang Pamungkas. Lini tengah yang dikomandoi Balsa Bozovic juga banyak mengalami progres dan membantu serangan ataupun bertahan. Lini serang yang masih perlu perbaikan adalah sayap yang ditempati Zaenal Arifin dan Arif Ariyanto serta duo penyerang di depan.

”Saya menekankan kepada pemain bahwa dia pertandingan ke depan sangat sulit. Butuh kualitas yang lebih baik jika berharap poin dan tentunya berupaya keras untuk lebih tajam. Mudah-mudahan dalam persiapan sebelum ke Kalimantan ada progres bagus,” tutur dia.

Persela memiliki tiga pemain yang potensial menjadi tukang dobrak, yakni Pedro Javier, Bijahil Chalwa, dan Agus Salim. Belum ada tandatanda menggembirakan yang ditunjukkan ketiganya jika mengacu pada dua laga awal.

Kukuh setyawan
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6915 seconds (0.1#10.140)