Rasa Hormat Griezmann

Kamis, 09 April 2015 - 09:55 WIB
Rasa Hormat Griezmann
Rasa Hormat Griezmann
A A A
MADRID - Pepatah bagai kacang lupa kulitnya tidak berlaku bagi bomber Atletico Madrid Antoine Griezmann. Striker Prancis tersebut tetap menaruh rasa hormat yang tinggi terhadap bekas klubnya, Real Sociedad.

Griezmann berperan penting atas kesuksesan Atletico menumbangkan Sociedad 2-0 pada jornada 30 Primera Liga di Estadio Vicente Calderon, dini hari kemarin. Dia menyumbangkan gol pada menit ke-10.

Satu gol Los Colhoneroslainnya didapat melalui gol bunuh diri bek Sociedad Mikel Gonzalez (2). Namun, Griezmann justru memilih tidak merayakan golnya. Dia mengungkapkan, Sociedad merupakan tim yang berjasa besar sehingga karier sepak bolanya melesat seperti sekarang. Rasa hormat Griezmann terhadap Sociedad bukan tanpa alasan. Maklum, dia memiliki ikatan emosional yang begitu kuat. Sebelum membela Atletico musim panas lalu, Griezmann sempat memperkuat tim berjuluk Txuriurdin tersebut selam lima musim (2009–2014).

Total, dari 201 penampilan, dia mengemas 52 gol. “Saya tidak akan pernah merayakan apa pun ketika berhadapan dengan mereka (Sociedad). Mereka telah memberikan saya banyak hal. Saya berterima kasih kepada mereka sehingga bisa berada di sini (Atletico),” kata Griezmann, dilansir InsideSpanish Football. Satu gol yang disumbangkan Griezmann ke gawang Sociedad melanjutkan performa impresifnya. Itu menjadi gol kedua yang dicetaknya dalam dua pertandingan terakhir bersama Atletico.

Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun tersebut sempat paceklik gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Total dari 43 penampilannya di semua kompetisi bersama Atletico, Griezmann telah mencetak 19 gol. Kendati menjadi salah satu pemain Atletico yang paling menonjol, Griezmann menilai tiga poin yang diraih timnya jauh lebih penting. Kemenangan atas Sociedad mengembalikan Los Colchoneroske peringkat 3 klasemen sementara Primera Liga dengan 34 poin.

Karena itu, dia berharap Atletico dapat mempertahankan performa terbaiknya sehingga dapat mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan. “Kami melakukan dengan sangat baik. Sekarang, kami perlu memiliki konsistensi dan terus bermain seperti ini. Sangat wajar jika ada penurunan performa di satu musim. Tapi, kami berada di atas dan kami akan berjuang untuk Liga Champions,” ujarnya.

Performa gemilang Griezmann mendapatkan pujian dari Pelatih Atletico Diego Simeone. Simeone berharap pemain bernomor punggung 7 tersebut mampu mempertahankan performa dan terus mencetak gol bagi Atletico. Selain itu, Simeone merasa puas dengan penampilan timnya secara keseluruhan.

Secara khusus, pelatih asal Argentina tersebut memuji kokohnya lini pertahanan yang membuat Atletico mampu menjaga clean sheet dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. “Pertahanan yang kuat adalah struktur utama kami musim ini. Akhir-akhir ini kami menyeimbangkan gol yang kami cetak dengan solidnya lini pertahanan. Saya harus mengatakan bahwa penampilan kami di babak kedua (melawan Sociedad) lebih baik. Kami unggul gol cepat dan kemudian mendominasi penguasaan bola,” paparnya.

Di kubu lawan, kekalahan 0-2 dari Atletico memperpanjang catatan buruk Sociedad yang belum pernah menang dalam dua laga Primera Liga terakhir. Akibatnya, Txuriurdintidak beranjak dari peringkat 10 klasemen sementara dengan 37 poin. Menanggapi hasil buruk yang dialami timnya, Nakhoda Sociedad David Moyes mengakui penyebab utama kekalahan asuhannya adalah kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan sendiri.

“Kami tidak bertahan dengan baik. Dua kesalahan yang kami lakukan berakibat fatal dengan kebobolan dua gol. Tertinggal 0-2, kami berusaha melawan, tapi Atletico adalah tim besar yang memiliki gaya permainan pasti dan efektif,” pungkasnya.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6357 seconds (0.1#10.140)