Kemenangan Madrid Menyisakan Kontroversi Kartu Kuning CR7

Kamis, 09 April 2015 - 22:53 WIB
Kemenangan Madrid Menyisakan...
Kemenangan Madrid Menyisakan Kontroversi Kartu Kuning CR7
A A A
MADRID - Kemenangan 2-0 Real Madrid saat melawat ke kandang Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol, dini hari tadi WIB menyisakan kontroversi terkait kartu kuning yang diterima mega bintang El Real, Cristiano Ronaldo. Madrid sendiri sukses menempel ketat Barcelona di puncak klasemen sementara berkat dua gol sumbangan CR7 -julukan Ronaldo- dan James Rodriguez.

Sayang kemenangan Madrid harus sedikit terganggu, lantaran kartu kuning kuning kontroversial yang didapatkan Ronaldo. Insiden ini terjadi pada menit ke 51, saat babak kedua baru saja berlangsung. Saat Madrid membangun serangan, Ronaldo mendapatkan tekel keras di kotak terlarang.

Namun yang mengejutkan wasit justru memberikan hadiah kartu kuning kepada kapten timnas Portugal iitu. Sontak, pemain El Real -julukan Madrid- naik pitam dan melakukan protes intensif terhadap wasit. Akibatnya keputusan aneh wasit itu, penggawa Madrid tersulut emosi hingga Gareth Bale melakukan tekel kasar pada pemain Rayo.

Hasilnya, empat kartu kuning untuk pasukan Carlo Ancelotti. Bila melihat siaran ulang seharusnya wasit memberikan hadiah penalti kepada Madrid, karena Ronaldo terlihat memang dilanggar. Tidak hanya membiarkan pelanggaran tersebut, wasit justru menilai Ronaldo melakukan diving.

Kartu kuning yang diterima Ronaldo membuatnya akan absen pada laga kontra Eibar bersama James Rodríguez dan Toni Kroos, akibat akumulasi kartu kuning. Kehilangan Ronaldo tentu jadi pukulan telak buat Madrid yang tengah mencoba mengejar ketertinggalan empat poin dari pemuncak klasemen, Barca.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0836 seconds (0.1#10.140)